Respons Mbappe Setelah Trent Alexander-Arnold Tiru Selebrasinya

Oleh Faozan Tri Nugroho pada 27 Des 2019, 19:45 WIB
Diperbarui 27 Des 2019, 20:16 WIB
FOTO: 7 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat Versi FIFA 20

Paris - Trent Alexander-Arnoldmenjadi satu di antara aktor penting saat Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor 4-0, Kamis (26/12/2019) di King Power Stadium. Bek sayap kanan itu menyumbangkan dua assist dan satu gol pada menit ke-78.

Sementara, tiga gol lainnya masing-masing dicatatkan Roberto Firmino (31', 74') dan James Milner pada menit ke-71 melalui titik putih. Kemenangan atas Leicester City membuat Liverpool makin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 52 poin.

Selain itu, raihan poin penuh membuat jarak poin The Reds makin jauh dengan para pesaingnya. Tim besutan Jurgen Klopp tersebut kini unggul 13 poin atas Leicester City yang ada di urutan kedua klasemen sementara Premier League 2019-2020.

Pada laga melawan Leicester City, ada dua pemain yang tampil mencolok yakni Roberto Firmino lewat dua golnya dan Trent Alexander-Arnold melalui gol dan sepasang assistnya.

Namun, banyak yang menganggap Trent Alexander-Arnold sedikit lebih baik daripada Firmino pada laga melawan Leicester City. Bahkan, Whoscored memberikan rating yang nyaris sempurna kepadanya, yakni 9.7.

Ia juga menjadi pemain yang memiliki pengaruh besar dengan catatan 105 sentuhan di sepanjang permainan. Selain performa, selebrasi Trent Alexander Arnold setelah mencetak gol juga mencuri perhatian publik.

Pemain asal Inggris itu menirukan gaya selebrasi bintang muda Paris Saint Germain, Kylian Mbappe. Kondisi tersebut pun langsung menuai banyak reaksi dari banyak pihak, termasuk Mbappe.

Dalam akun Twitternya, Kylian Mbappe menyukai postingan @brfootball yang berisi foto dirinya dan Trent Alexander-Arnold sedang melakukan gaya selebrasi yang sama.

 

2 dari 2 halaman

Unggahan Trent Alexander Arnold

Tak lama kemudian, Trent Alexander Arnold memposting foto di Twitter dirinya sedang melakukan selebrasi yang biasa dilakukan Mbappe. Ia juga tak lupa memberikan caption pada unggahannya tersebut.

"Apa pun yang bisa dilakukan Mbappe," tulis Trent Alexander Arnold.

Tak sedikit fans Liverpool yang bereaksi senang dengan selebrasi yang dilakukan Trent Alexander Arnold. Bahkan, tagar Mbappe2020 sempat menjadi trending populer di Twitter.

Yap, banyak fans Liverpool yang berharap Mbappe akan merapat ke Liverpool pada 2020. Meskipun rumor ketertarikan The Reds kepada Mbappe sempat ditepis sang pelatih, Jurgen Klopp.

Jurgen Klopp mengatakan Liverpool tak memiliki kapasitas untuk memboyong Kylian Mbappe.

"Dari sisi olahraga, klub mana yang bisa menolak kehadiran Kylian Mbappe. Jika tidak melibatkan uang yang banyak, semua klub akan bersaing untuk mengamankan jasa pemain tersebut," ujar Klopp.

"Namun, tidak ada klub yang bisa menebus Mbappe dari PSG. Harga pemain tersebut sangat di luar kemampuan klub-klub Eropa pada umumnya," ungkap Klopp.

Sumber: Liverpool Echo

Lanjutkan Membaca ↓
Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar