Liverpool Tak Mau Sesumbar Juara Premier League

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Des 2019, 18:25 WIB
Diperbarui 29 Des 2019, 15:13 WIB
Liverpool Bantai Leicester City 4-0

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak tertarik untuk membicarakan gelar juara Premier League, meski timnya kini kokoh di puncak klasemen.

Liverpool baru saja memainkan laga pekan ke-19 Premier League pada Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. Lawan yang dihadapi adalah Leicester, klub yang berada di posisi kedua. Laga digelar di King Power Stadium.

Liverpool tampil dominan walau bermain di kandang lawan. Empat gol mampu dicetak The Reds. Dua gol di antaranya dicetak Roberto Firmino. Dua gol lain dicetak James Milner dan Tren Alexander-Arnold.

Hasil ini membuat posisi Liverpool di puncak klasemen makin nyaman. Liverpool telah mendapatkan 52 poin, sedangkan Leicester yang berada di posisi kedua meraih 39 poin. Kedua tim terpaut 13 poin.

Dengan keunggulan 13 poin, peluang bagi Liverpool untuk menjadi juara Premier League terbuka lebar. Apalagi, Jordan Henderson dan kolega masih punya satu laga ekstra dan berpeluang membuat jarak poin makin lebar.

"Itu hanya pertandingan melawan tim sepak bola yang sangat bagus. Ini bukan tentang memutuskan apa pun yang Anda pikirkan [juara] sebelum diputuskan," ucap Jurgen Klopp dikutip dari BBC Sport.

Jurgen Klopp merasa, hasil melawan Leicester City, tidak mengubah apa pun bagi timnya. Mereka tetap akan menatap laga selanjutnya dengan cara yang sama. Liverpool belum ingin bicara juara.

"Hanya berubah dari 10, 11 dan sekarang 13 poin. Liverpool tidak merasakannya, kami tidak memikirkannya, kami tidak menyebutkannya sebelum pertandingan. Itu tidak menarik," kata pria asal Jerman itu.

2 of 2

Tetap Fokus

Alih-alih memikirkan hitungan matematis terkait peluang Liverpool menjadi juara, Jurgen Klopp justru memiliki hal penting lain yang harus dipikirkan. Jurgen Klopp akan lebih fokus menatap laga Liverpool selanjutnya.

"Kami memiliki Wolves, Sheffield United, Everton, Tottenham dan Manchester United, itu tidak terdengar seperti apa pun yang diputuskan. Kami mencoba dengan segala yang kami harus siapkan," kata Jurgen Klopp.

Hari Minggu (29/12/2019) yang akan datang, Liverpool akan berjumpa Wolves di Anfield. Laga ini bakal sangat menarik karena Wolves acap kali membuat kejutan ketika berjumpa tim papan atas.

Sumber asli: BBC Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 27/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓