Sukses

Bos Liverpool Pantang Sebut Alexander-Arnold Bek Sayap Terbaik Dunia

Dengan catatannya di laga Leicester City vs Liverpool, Alexander-Arnold telah menyumbang delapan assist dan dua gol untuk timnya.

Liputan6.com, Leicester - Trent Alexander-Arnold tampil mengesankan saat Liverpool menang 4-0 atas Leicester City di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Dia mencetak satu gol dan tiga assist.

Dengan catatannya di laga Leicester City vs Liverpool, Alexander-Arnold telah menyumbang delapan assist dan dua gol untuk timnya. Dia juga membantu The Reds meraih 17 kemenangan dari 18 pertandingan Liga Inggris musim ini.

Kendati demikian, manajer Liverpool, Jurgen Klopp menolak menyebut Alexander-Arnold sebagai bek sayap terbaik dunia. Menurutnya bek berusia 21 tahun itu masih belum sempurna.

"Jujur saja, saya tidak terlalu tertarik. Kami tidak mencari pemain terbaik, biarkan saya mengatakan ini. Kami mencoba membuat pemain sendiri," kata Klopp, dikutip dari situs resmi klub.

"Alexander-Arnold memainkan pertandingan yang sangat bagus, tapi bukan laga yang sempurna. Itu tidak sempurna, hanya bagus. Saya tidak bisa membandingkan dengan pemain lain, karena hanya menonton pertandingan Liverpool," ucap pria asal Jerman itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kokoh di Puncak Klasemen

Dengan kemenangan atas Leicester City, Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds sudah mengantongi 52 poin, unggul 13 angka dari Leicester City yang berada di posisi kedua.

"Anda mungkin berpikir kalau angkanya dari 10, 11, sekarang 13 poin. Sebenarnya, kami tidak merasakan jarak itu, kami tidak memikirkannya sama sekali," ujar Klopp.

"Bahkan, sebelum pertandingan (melawan Leicester City), kami tidak membahasnya sama sekali. Itu sama sekali tidak menarik," kata mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Alexander-Arnold

Berikut ini statistik Alexander-Arnold bersama Liverpool di Liga Inggris 2019/20:

Main: 18

Menang: 17

Clean sheet: 4

Gol: 2

Assist: 8

Umpan: 1.122

Umpan panjang akurat: 87

Intersep: 27

Clearance: 39

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.