Sukses

De Jong: Matthijs de Ligt Cocok Merapat ke Barcelona

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menyebut Matthijs de Ligt cocok bermain di timnya. Dia yakin De Ligt akan membela Barca pada masa yang akan datang.

Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menilai Matthijs de Ligt cocok bermain di timnya. De Jong pun yakin De Ligt akan memperkuat Azulgrana di masa depan. 

Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt sama-sama pernah memperkuat Ajax Amsterdam dalam beberapa tahun terakhir. Pada musim 2018-2019, keduanya menorehkan prestasi yang membanggakan di Ajax, yakni meraih trofi Eredivisie dan KNVB Cup.

De Jong dan De Ligt juga sukses di level tim nasional. Membela Belanda di UEFA Nations League 2018-2019, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt membawa negaranya menembus final. Namun, skuat Oranje gagal meraih gelar juara, setelah kalah 0-1 dari Timnas Portugal.

Langkah gemilang kedua pemain di Timnas Belanda berlanjut pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. Belanda melangkah mulus ke putaran final. Mereka menjadi runner-up Grup C di bawah Jerman.

Pasca-musim 2018-2019 yang gemilang, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt memilih jalan yang berbeda. Mereka memang sama-sama keluar dari Ajax.

Frenkie de Jong pindah ke Barcelona, sedangkan Matthijs de Ligt memilih hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini

Sebenarnya, kedua pemain punya peluang untuk bermain bersama di Barcelona. Pasalnya, Los Cules juga berminat untuk membeli De Ligt. Akan tetapi, Matthijs de Ligt menolak tawaran Barcelona dan bergabung dengan Juve.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Perkuat Barcelona

Meski begitu, Frenkie de Jong yakin rekan senegaranya tersebut akan membela El Barca pada masa yang akan datang. Namun untuk saat ini, De Jong menilai De Ligt bahagia di Juventus.

"Matthijs de Ligt dapat bermain untuk Barcelona dalam waktu dekat. Matthijs de Ligt Pergi ke Italia tidak mengubah fakta jika dia dapat bermain untuk Barcelona dalam beberapa tahun ke depan," kata gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Matthijs de Ligt langsung mendapat tempat utama di pertahanan Juventus. Akan tetapi, pemain 20 tahun sempat mengalami fase-fase sulit. Dia harus bersusah payah untuk menyesuaikan diri dengan sepak bola Italia.

"Matthijs de Ligt telah membuat keputusan yang tepat. Dia baik-baik saja di Turin," katanya.

Matthijs de Ligt terlepas dari proses adaptasi yang lambat, acap kali disebut telah berkembang di Juventus. Dia juga diyakini telah menyerap banyak ilmu dari pemain senior seperti Leo Bonucci, Giogio Chiellini, hingga Cristiano Ronaldo.

Sumber asli: De Telegraaf

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Asad Arifin/Published: 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.