Sukses

Liverpool Masih Bisa Gagal Jadi Juara Liga Inggris?

Bek Leicester City, Ricardo Pereira, menyebut Liverpool masih belum pasti merengkuh gelar juara Premier League musim ini. Dia yakin masih banyak pertandingan yang menentukan.

Liverpool- Bek Leicester City, Ricardo Pereira memperingatkan Liverpool kalau perjalan menjadi juara Liga Inggris masih panjang. Dia meyakini Leicester City masih berpeluang menyalip The Reds di klasemen.

Liverpool mengawali musim 2019-2020 dengan sempurna. Tim asuhan Jurgen Klopp itu bisa terus memetik poin, meski tak dalam kondisi terbaiknya.

Alhasil, dari 17 pertandingan yang sudah dijalani di Premier League musim ini, mereka belum pernah tersentuh kekalahan. Perinciannya adalah 16 kali menang dan sekali imbang.

Mereka jadi satu-satunya tim yang belum pernah tersentuh kekalahan di Premier League 2019-2020. Torehan tersebut membuat Liverpool masih nyaman berada di puncak klasemen dengan nilai 49.

Banyak yang menjagokan Liverpool akan menjadi juara pada musim ini, dan mengakhiri dahaga gelar liga selama 30 tahun. Apalagi, rival terkuat mereka yakni Manchester City sudah terpeleset beberapa kali.

Man City pun kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 38 poin dari 18 laga.

Sementara itu, tanpa diduga Leicester City mampu menyeruak dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini. Mereka tampil solid di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Saat ini Leicester ada di peringkat kedua, tertinggal 10 poin dari Liverpool. Meski tertinggal demikian jauh, Pereira meyakini bahwa The Reds masih bisa disalip tim lain, termasuk The Foxes dalam perburuan gelar juara liga musim ini.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disalip Manchester City

Hal tersebut tak lepas dari pengalaman musim lalu. Saat itu, Liverpool sempat unggul hingga tujuh poin atas Manchester City yang berada di peringkat kedua.

Namun pada akhirnya, The Reds disalip Man City dan kalah dengan selisih satu poin dalam perburuan gelar juara Premier League.

"Di sini di Inggris, Anda tidak pernah tahu (tentang perburuan gelar Premier League). Memang benar selisih 10 poin dengan klub di peringkat kedua adalah selisih yang banyak," ucap Ricardo Pereira.

"Tetapi tahun lalu juga, mereka unggul tujuh poin, dan Manchester City akhirnya memenangkan gelar. Saya pikir itu belum selesai, bahkan jika mereka memiliki keunggulan yang sangat bagus," seru Pereira.

Leicester City dijadwalkan bakal menjamu Liverpool di King Power Stadium, pada laga pekan ke-19 Premier League, Kamis (26/12/2019) malam waktu setempat. 

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 26/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.