Sukses

Bournemouth Tahan Imbang Arsenal 1-1 di Boxing Day, Debut Tak Maksimal Mikel Arteta

Arsenal kembali menuai hasil tak maksimal di Liga Inggris. Kali ini, Arsenal diimbangi Bournemouth pada laga boxing day yang digelar satu hari setelah Natal.

Liputan6.com, Bournemouth- Arsenal kembali meraih hasil kurang memuaskan di Liga Inggris. Pada laga Boxing Day di Vitality Stadium, Kamis (26/12/2019), Arsenal ditahan imbang 1-1 oleh Bournemouth.

Bournemouth unggul terlebih dahulu lewat Dan Gosling. Namun Pierre Emerick Aubameyang berhasil menyamakan skor untuk Arsenal.

Arsenal langsung tertekan di awal pertandingan. Pada menit ke-5, Fraser mendapatkan peluang tapi tembakannya hasil umpan Callum Wilson berhasil diselamatkan Leno.

Arsenal mulai menggebrak di menit ke-11. Berawal dari Mesut Ozil yang memberi assist untuk Lacazette, tapi sayang tembakan striker asal Prancis itu melambung ke atas gawang.

Arsenal berkali-kali mendapatkan peluang lewat kreasi Ozil dan Lacazette. Namun duo Arsenal ini tak bisa maksimalkan peluangnya dengan baik.

Kegagalan demi kegagalan ini berhasil dimanfaatkan Bournemouth. Mereka berhasil unggul 1-0 lewat gol Gosling yang manfaatkan umpan Stacey di menit ke-35.

Bournemouth mencoba tambah gol di menit ke-42. Namun tembakan Joshu King dari sudut sempit mampu diselamatkan Leno.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, Bournemouth masih unggul 1-0 atas Arsenal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

Ozil langsung membuka peluang Arsenal pada menit ke-48. Dia memberikan umpan panjang kepada Aubameyang tapi gagal dimaksimalkan dengan baik.

Penantian panjang Arsenal membuahkan hasil. Pierre Emerick-Aubameyang mengubah skor jadi 1-1 antara Arsenal melawan Bournemouth usai menaklukkan Ramsdale di menit ke-63.

Bournemouth langsung melakukan pergantian pemain usai gol Arsenal. Joshua King yang tak maksimal digantikan oleh Harry Wilson.

Pada menit ke-73, Ozil mendapatkan peluang usai mendapatkan peluang Nelson. Namun tembakan kaki kanannya diblok Steve Cook.

Harry Wilson membuka peluang Bournemouth untuk ungguli Arsenal di menit ke-81. Namun tembakannya diselamatkan Leno, bola rebound gagal diambil Callum Wilson.

 Hingga pertandingan berakhir, skor 1-1 antara Arsenal melawan Bournemouth tak berubah. Arsenal tercatat belum menang di tiga laga terakhir Liga Inggris. Ini jadi debut kurang memuaskan untuk Mikel Arteta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Bournemouth (3-5-2): Aaron Ramsdale; Steve Cook, Chris Mepham, Jack Simpson; Jack Stacey, Lewis Cook, Jefferson Lerma, Dan Gosling/Billing (70), Ryan Fraser; Callum Wilson, Joshua King/ H Wilson (66)

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno;Maitland-Niles, David Luiz, Papastathopoulos/Mustafi (77), Bukayo Saka; Granit Xhaka, Lucas Torreira; Reiss Nelson/Pepe (82, Mesut Ozil/Willock (75), Aubameyang; Lacazette

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.