Jesse Lingard Ingin Jadi Kapten MU

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Des 2019, 06:30 WIB
Diperbarui 27 Des 2019, 06:30 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard. (AFP/Geoff Caddick)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard tengah menjadi sasaran kritik keras akhir-akhir ini. Situasi ini semakin diperburuk setelah MU kalah 0-2 dari Watford di Liga Inggris pada pekan lalu.

Meski demikian, kritik itu tidak membuat ambisi Lingard untuk memakai bak kapten MU meredup. Bahkan, gelandang berusia 27 tahun itu juga bertekad mengakhiri penampilan yang tidak konsisten selama setahun terakhir.

"Saya katakan di awal musim bahwa saya ingin menjadi sedikit pemimpin di dalam dan di luar lapangan," katanya kepada Daily Mail ketika ditanya tentang menjadi tokoh senior di Old Trafford.

"Saya selalu datang melalui peringkat dan tak vokal. Tapi, sekarang saya ingin mengambil kepemimpinan itu dan sedikit lebih bertanggung jawab di ruang ganti sebelum pertandingan. Saya sudah mulai melakukan itu."

Lingard menjadi kapten MU dalam laga kontra Astana pada fase grup Liga Europa, 28 November lalu. Ia mencetak satu gol dalam laga yang berakhir 1-2 untuk kemenangan Astana.

"Yang saya inginkan adalah menjadi kapten MU dan melakukan itu. Memimpin banyak pemain muda malam itu adalah perasaan istimewa," ujar Lingard.

"Itu bagus untuk semua pemain muda yang melakukan debut juga. Pada akhirnya kami membiarkannya tergelincir dan seharusnya memenangkan permainan, tetapi rasanya seperti lebih dari sekadar permainan. Menjadi kapten MU adalah suatu kehormatan."

 

2 dari 4 halaman

Optimistis

Liverpool vs Manchester United
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Jesse Lingard. (AFP/Paul Ellis)

Lingard yakin akan kembali ke performa terbaiknya meski gagal mencetak gol di Liga Inggris selama lebih dari setahun. "Saya merasa sudah mendapatkan performa saya kembali sekarang dan saya kembali ke diri saya yang dulu," ujarnya.

"Jelas performa akan naik turun. Ketika Anda berada di bidang yang buruk, Anda harus berjuang melaluinya, dengarkan manajer dan pelatih, bekerja keras di lapangan pelatihan serta berikan 110 persen. Saya sudah melakukan itu dan saya merasa sangat tajam."

"Saya selalu ingin membuat dampak - tujuan dan assist atau tingkat kerja dan membantu tim. Saya benar-benar menikmati melakukan itu."

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

FcTables.com

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓