Sukses

Manajer Liverpool Sebut Jadwal Liga Inggris Boxing Day Sebuah Kejahatan

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan memainkan dua pertandingan Liga Inggris dalam tiga hari selama periode perayaan Natal adalah kejahatan.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan bertandang ke markas Leicester City di King Power Stadium, Jumat (27/12/2019) dini hari WIB. Setelah itu, The Reds bakal menjamu Wolverhampton Wanderers dua hari kemudian.

Dua laga yang dijalani Liverpool itu merupakan jadwal Liga Inggris boxing day, yakni pertandingan di tengah-tengah perayaan Natal. Jadwal itu juga harus dijalani klub Liga Inggris lainnya.

Pekan lalu, Liverpool baru saja memenangkan Piala Dunia Antarklub di Qatar dan tersingkir dari Carabao Cup. Total, Mohamed Salah dan kawan-kawan memaikan sembilan pertandingan dalam waktu yang pada di Desember 2019.

"Sama sekali tidak apa-apa," kata Manajer Liverpool Jurgn Klopp seperti dikutip dari BCC. "Dan kami masih memilikinya. Tak ada manajer yang memiliki masalah dengan pertandingan di Boxing Day, tetapi bermain tanggal 26 dan 28 adalah kejahatan."

"Kami dapat mengatakan apa pun yang kami inginkan dan tidak ada yang benar-benar tertarik. Tetapi, setiap tahun itu sama untuk pelatih yang terlibat di dalamnya," imbuh juru taktik asal Jerman itu.

Piala Dunia Antarklub adalah trofi kedua Liverpool setelah memenangkan gelar Piala Super UEFA pada Agustus lalu. Semifinal dan final di Piala Dunia Antraklub berbenturan dengan jadwal perempat final Carabao Cup melewan tuan rumah Aston Villa. Karena itu, Klopp memilih pemain muda untuk menghadapi Villa dan membawa skuat utama ke Qatar.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dua Hari Istirahat

Liverpool mendapat jatah dua hari istirahat di tengah jadwal padat Liga Inggris. Namun, 14 tim lainnya hanya mendapatkan libur satu hari.

"Tidak ada alasan untuk memberi tim kurang dari 48 jam untuk memainkan pertandingan Liga Inggris lainnya," ujar Klopp.

"Ilmu olahraga tidak memberimu sesuatu untuk mengatasinya. Tubuh membutuhkan waktu khusus untuk pergi lagi. Mudah. ​​Itu ilmu. Tapi, kamu mengabaikan itu sepenuhnya."

 

 

3 dari 3 halaman

Roy Hodgson Mengeluh

Crystal Palace akan menghadapi West Ham United di kandang, Kamis (26/12/2019). Hanya 48 jam kemudian, skuat racikan Roy Hodgson ini akan meladeni Southampton.

"Saya menikmati pelatihan, pertandingan itu sendiri agak kurang sehingga saya pikir itu sulit untuk bermain di level yang kita mainkan hanya dengan istirahat sehari," kata Hodgson.

"Ini terlalu banyak untuk ditanyakan. Saya tidak menikmati bagian itu, ini periode yang sangat berbahaya - mungkin ada cedera, bisa ada kelelahan. Tiba-tiba kamu mendapati dirimu melihat ke atas meja daripada turun," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jurgen Klopp

  • Boxing Day