Sukses

Manchester City Ikut Bersaing Buru Calon Bek Terbaik Dunia

Hubungan Manchester City dengan Nunez mengingatkan akan situasi yang menuju ke jendela transfer musim dingin 2017-18.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City telah bergabung dalam perlombaan untuk merekrut bek Spanyol Unai Nunez. Saat ini Nunez masih bermain untuk Athletic Bilbao di La Liga.

Rival Manchester City di Liga Inggris, Arsenal dan Everton, serta juara bertahan Bundesliga Bayern Munchen, juga tertarik pada bek tengah berusia 22 tahun ini. Ketertarikan mereka setelah melihat penampilan Nunez yang mengesankan di Bilbao.

Seperti dilansir Football Insider, manajer Manchester City Pep Guardiola ingin meningkatkan pasukannya terutama di posisi bek tengah dan penjaga gawang. Dan, nama Nunez telah muncul sebagai target potensial bagi juara Liga Inggris tersebut.

Bek tengah kelahiran Basque ini bangkit dari jajaran pemain muda Bilbao sebelum akhirnya tampil di La Liga selama musim 2017-18.

Nunez memulai 33 pertandingan selama musim debut yang sangat mengesankan di tingkat senior. Setelah memulai hanya 11 pertandingan di liga utama Spanyol musim lalu, pemain berusia 22 tahun ini, baru memulai 5 pertandingan liga untuk klub masa kecilnya musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Internasional

Namun, meskipun keterlibatannya di klub masih terbatas, Nunez mendapatkan pengalaman internasional pertamanya untuk Spanyol. Ia tampil menggantikan Sergio Ramos dalam kualifikasi Euro 2020 melawan Kepulauan Faroe pada bulan September lalu.

Menariknya, hubungan Manchester City dengan Nunez menjelang pertengahan musim ini, mengingatkan akan situasi yang menuju ke jendela transfer musim dingin 2017-18.

3 dari 3 halaman

Bek Terbaik Dunia

Ketika itu, The Citizens memecahkan rekor transfer klub saat mendatangkan Aymeric Laporte dari Athletic Bilbao dengan harga 57 juta poundsterling pada Januari 2018. Dan, pemain Prancis itu kemudian menjadikan dirinya sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Nunez terlihat seperti seorang bek muda yang luar biasa dalam kondisi sama seperti Laporte. Manchester City akan mendapatan manfaat besar jika mereka berhasil mengalahkan pesaing untuk menandatangani pemain Spanyol pada Januari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.