Sukses

Terungkap, Ini Penyebab Ronaldo Gagal Gabung ke AC Milan

Ronaldo mengaku bahwa sangat sulit untuk mencetak gol di Serie A karena taktik pertahanan yang kuat. Milan sempat membahas transfer Ronaldo dengan Madrid

Liputan6.com, Milan - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo pernah menghabiskan enam tahun bermain di Liga Inggris. Kompetisi di negara itu secara luas dianggap sebagai yang terbaik dalam sepakbola.

Namun, menurut striker Inter Milan, Romelu Lukaku, Ronaldo sempat mengaku kepadanya bahwa sangat sulit untuk mencetak gol di Serie A karena taktik pertahanan yang kuat. Karena itu, Lukaku percaya bahwa Serie A Italia adalah liga yang paling menantang di dunia.

Namun, satu hal menarik lainnya, Ronaldo ternyata pernah memiliki perjanjian dengan klub lain sebelum gabung Juventus. Ini dikatakan mantan direktur AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Berbicara kepada saluran TV Sportitalia, Mirabelli mengatakan bahwa Ronaldo bisa mengenakan jersey AC Milan jika pemilik klub sebelumnya tidak menghentikan kesepakatan.

Mirabelli mengklaim bahwa Milan sempat membahas transfer Ronaldo dari Real Madrid dengan agennya Jorge Mendes. Milan tahu bahwa mungkin ada beberapa masalah di antara mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Blokir Perjanjian

"Kami tahu mungkin ada masalah antara Real Madrid dan Ronaldo. Kami melakukan segalanya, tetapi kemudian pemilik asal Tiongkok memblokir perjanjian itu karena itu tidak berkelanjutan," kata Mirabelli.

Dijelaskannya bahwa mantan pemilik Milan, Li Yonghong, menarik kesepakatan karena masalah keuangan klub. Ronaldo pun akhirnya pindah dari Real Madrid ke Juventus pada 2018 dengan nilai transfer 110 juta dolar AS.

3 dari 3 halaman

Daftar Pencetak Gol Terbanyak

Ronaldo sudah mencetak 33 gol untuk juara Italia di musim 2018/19 di Serie A dan piala internasional. Tapi, kali ini dia tidak ada dalam daftar pencetak gol terbanyak tahun ini.

Timnya juga tidak mengalami hari-hari terbaiknya. Juve yang mendominasi Serie A selama delapan tahun berturut-turut, kini hanya di urutan kedua dan baru-baru ini kehilangan Piala Super setelah kalah telak dari Lazio.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Ronaldo