Sukses

Toncip Yakin Bawa Persija Jakarta Juara Liga 1 Musim Depan

Pemain bertahan Persija Jakarta, Tony Sucipto, memiliki tekad besar di musim depan. Dia ingin membawa Persija meraih gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta- Pemain bertahan Persija Jakarta, Tony Sucipto, memiliki tekad besar di musim depan. Dia ingin membawa Persija meraih gelar juara. Toncip, panggilan akrabnya, siap memperbaiki pencapaian di Liga 1 musim 2020.

Demi mencapai targetnya, pemain dengan nomor punggung 16 tersebut mengaku Persija butuh proses yang panjang. Apalagi Toncip sadar bahwa timnya harus kerja ekstra di musim depan.

Untuk menghadapi kompetisi musim depan, skuat Macan Kemayoran harus lebih fokus meraih hasil positif dalam setiap pertandingannya.

“Pasti banyak hal, juara membutuhkan proses, di tahun kemarin banyak perubahan di tim dan sampai akhir musim kita berjuang dari papan bawah," ujar Toncip melalui persija.id.

Namun, dia yakin, Tim Macan Kemayoran akan kembali jadi yang terbaik seperti mereka buktikan di Liga 1 2018. "Persija tim besar dan harus berada di setiap musim di jalur juara. Yang terpenting fokus ke satu tujuan,” ujarnya.

 

Saksikan Video Persija di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bela Persija Lagi

Pemain berusia 33 tahun itu juga sangat senang bisa kembali membela Persija di musim depan. Karena hal itu, Toncip ingin membawa Macan Kemayoran kembali meraih gelar juara.

“Ya saya senang bisa bertahan di Persija. Harapannya pastinya lebih baik dari musim kemarin, seperti pribadi dan lain-lain,” katanya.

 

3 dari 3 halaman

Paling Sering Tampil

Walaupun banyak yang kurang percaya pada kualitas Toncip di awal kedatangnnya, ia berhasil membuktikannya dengan menjadi pemain yang paling sering tampil bersama Persija di Liga 1 2019. Total, dia tampil di 33 pertandingan Shopee Liga 1 2019 dengan catatan 2.742 menit, terbanyak dibanding pemain lainnya.

Toncip bahkan berperan sentral karena bisa bermain dalam berbagai posisi dari bek tengah, bek kiri, bek kanan, hingga gelandang bertahan.

(Balwa Ramadhan/Mg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.