Gelandang MU Bikin Pengakuan Mengejutkan soal Skuat Setan Merah

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 26 Des 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 12:30 WIB
Manchester United (MU)
Perbesar
Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol bunuh diri pemain Colchester City Ryan Jackson pada perempat final Piala Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Manchester - Pemain depan Manchester United (MU) Jesse Lingard, yakin rekan setimnya takkan cepat berpuas diri saat melawan tim-tim yang lebih lemah di Liga Inggris. Komentarnya ini muncul setelah MU menelan kekalahan buruk dari Watford di akhir pekan lalu.

Padahal, MU sebelumnya telah mengalahkan tim kuat seperti Tottenham dan Manchester City saat mereka berusaha mendapatkan tempat di empat besar.

Lingard menyebut ada unsur cepat puas pada beberapa pertandingan. Akibatnya, terjadi penurunan performa di skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu.

"Ini aneh. Mungkin itu pola pikir. Mungkin itu adalah mentalitas kami pergi ke pertandingan dan berpikir kami sudah memenangkan pertandingan, ”kata Lingard kepada Daily Mail.

“Jika kami menjaga konsistensi dan mentalitas yang kami miliki saat melawan City dan Tottenham, jadi saya tidak mengerti mengapa kami tidak bisa memenangkan setiap pertandingan," kata pemain andalan MU tersebut.

2 dari 3 halaman

Mentalitas

Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)
Perbesar
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

“Untuk menjaga konsistensi sepanjang sisa musim ketika kami melawan tim papan tengah, kami harus memiliki mentalitas yang sama dengan yang kami lakukan dalam pertandingan City dan Tottenham," katanya.

Saat ini MU ini duduk di urutan ke delapan klasemen sementara Liga Inggris. Atau terpaut tujuh poin di belakang Chelsea yang duduk di posisi keempat.

3 dari 3 halaman

Performa Terbaik

Setan Merah berpeluang kembali ke jalurnya saat mereka menghadapi Newcastle di laga lanjutan Liga Inggris, Kamis besok.

Di sisi lain Lingard juga percaya dia akan kembali ke performa terbaiknya. "Saya sekarang merasa sudah mendapatkan kebugaran kembali sekarang dan saya kembali ke diri yang lama," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓