Sukses

Ambisi Besar Pemain MU di Tahun 2020

Dia ingin kembali ke bentuk permainan terbaiknya bersama MU agar bisa kembali membela timnas Inggris di Euro 2020.

Liputan6.com, Manchester- Tahun 2019 akan segera berakhir. Seperti halnya masyarat pada umumnya, para pesepak bola dunia pun memiliki resolusi. Tak terkecuali winger Manchester United (MU), Jesse Lingard.

Lingard memiliki target besar di tahun 2020. Dia ingin kembali ke bentuk permainan terbaiknya bersama MU agar bisa kembali membela timnas Inggris di Euro 2020.

"Saya 100 persen bertekad untuk kembali. Saya kembali ke diriku yang dulu dan itulah yang ingin dilihat Ole (Gunnar Solskjaer) dan Gareth (Southgate)," kata Lingard kepada Daily Mail.

"Bagi saya, melakukan sebaik mungkin MU pertama-tama dan kemudian panggilan membela Inggris akan datang. Saya hanya harus mempertahankan apa yang telah saya lakukan selama beberapa pertandingan terakhir."

Lingard memang menurun performanya setahun ini. Cedera hamstring membuatnya kehilangan tempat di tim utama MU. Lingard lebih banyak dicadangkan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terpinggirkan dari Timnas Inggris

Akibat performa buruk di MU, Lingard juga sudah lama tidak dipanggil timnas Inggris. Lingard sama sekali tak pernah main di Kualifikasi Euro 2020 untuk tim asuhan Southgate.

Padahal Lingard merupakan salah satu andalan timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Lingard jadi starter di semifinal kala Inggris kalah dari Kroasia.

3 dari 3 halaman

Bersaing

Lingard harus bekerja keras untuk bisa kembali jadi andalan timnas Inggris. Pasalnya Southgate kini punya dua winger muda berbakat, Callum Hudson-Odoi dan Jadon Sancho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU