Sukses

Prediksi MU Vs Newcastle United: Rekor Menawan Setan Merah di Boxing Day

Sepanjang sejarah Boxing Day, MU sudah mengoleksi 20 kemenangan. Catatan tersebut menjadi yang terbaik dari seluruh tim di panggung Premiership.

Manchester - MU akan menantang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris dinihari WIB nanti. Kemenangan menjadi bidikan tuan rumah sebagai hadiah Natal untuk fans.

MU dan Newcastle United berada dalam posisi sejajar di klasemen sementara Premier League 2019-2020. Koleksi poin dua tim tersebut sama, sang pembeda adalah selisih gol Manchester United yang lebih baik.

Oleh karena itu, Manchester United wajib menang jika ingin melebarkan jarak dengan Newcastle United. Arah ke sana memiliki zona positif. Sepanjang sejarah Boxing Day, Manchester United sudah mengoleksi 20 kemenangan. Catatan tersebut menjadi yang terbaik dari seluruh tim di panggung Premiership.

Kekuatan lain yang bakal menjadi penambah daya gedor armada tuan rumah adalah kehadiran Paul Pogba. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer sudah memberi sinyal pemain berkebangsaan Prancis tersebut bakal merasakan posisi starter.

Pada pekan lalu, Pogba sudah merumput meski masih berstatus pemain cadangan. Keberadaan Pogba akan membuat kinerja Marcus Rashford, Mason Greenwood dan Anthony Martial, semakin leluasa. Alhasil, aliran bola MU bisa jadi akan lebih bervariasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modal Miris Tim Tamu

Hal itu berkebalikan dengan apa yang sedang terjadi di kubu tim tamu. Newcastle United tak akan diperkuat beberapa pemain utama sepertu Paul Dummett, Allan Saint-Maximin, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Matt Ritchie dan Ki Sung-Yeung.

Selain itu, Manajer The Magpies, Steve Bruce berencana mengistirahatkan bomber, Andy Carroll. "Bulan ini sangat padat, dan saya harus memberi rentang rotasi serta istirahat yang sesuai," katanya.

Berlatar situasi tersebut, Ole Gunnar Solskjaer yakin pasukan MU akan menuai tiga angka. Selain tradisi, zona statistik juga mampu memberi sinyal.

Saat ini, Newcastle United memiliki catatan tak bagus kala melakoni Boxing Day. Mereka menuai 13 kekalahan, termasuk empat laga beruntun di pentas Boxing Day. Sang Manajer, Steve Bruce, juga merasakan sembilan kekalahan dari 10 laga tandang ke Old Trafford.

"Tapi, kami harus waspada karena sulit untuk memecah area pertahanan Newcastle. Mereka sangat solid. Satu yang pasti, kami akan menguasai bola, lalu bereaksi konsisten untuk mencari gol," sebut Ole Gunnar Solskjaer.

 

3 dari 4 halaman

Optimistis dan Waspada

Sikap optimistis Ole Gunnar Solskjaer layak dibarengi dengan kewaspadaan. Setidaknya posisi dua tim yang sejajar di klasemen sementara Premiership, menjadi kode.

Newcastle United sukses mengantungi tiga kemenangan dari empat laga terakhir. Mereka juga mampu mengoleksi 16 poin dari angka maksimal 24. Artinya, hanya Liverpool dan Leicester yang punya performa lebih baik.

Manajer Newcastle United, Steve Bruce mengharuskan anak asuhnya agar tak berbuat kesalahan sekecil apapun. "Ketika Anda berbuat tak sesuai skenario di Old Trafford, hukuman tuan rumah sangat berat," kata eks kapten MU tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Prediksi Hasil

Fakta mereka sejajar di klasemen sementara Premier League 2019-2020 sudah memberi gambaran kualitas mereka. Namun, Boxing Day selalu punya tradisi tersendiri, dan itu merunut pada peristiwa yang nyaris berulang setiap tahun.

Manchester United boleh saja sedang terpuruk, dengan situasi berada di luar zona 6 besar. Namun, Manchester United tetap tim besar, dan kembalinya Paul Pogba akan membawa pengaruh signifikan.

Prediksi hasil :Manchester United 60 : 40 Newcastle

Sumber : BBC, ManUtd, SkySports

Disadur dari: Bola.com (penulis Nurfahmi, published 26/12/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.