Sukses

Gara-Gara Mentalitas Berubah, MU Kerap Tersandung Lawan Tim Papan Tengah

Padahal, Manchester United (MU) mampu menaklukkan sejumlah tim papan atas, tapi malah kalah ketika jumpa tim papan tengah Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Tidak sekali saja Manchester United (MU) gagal menuai tiga poin saat bertemu dengan tim yang, di atas kertas, bisa mereka kalahkan. Dan kata sang pemain, Jesse Lingard, masalahnya terletak pada mentalitas.

Pada akhir pekan kemarin, Manchester United kalah saat bertandang ke markas Watford dalam laga lanjutan Premier League. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu tumbang dengan skor 0-2.

Seharusnya MU mampu meraih kemenangan dari pertandingan tersebut, apalagi berkaca dari klasemen saat ini. Seperti yang diketahui, Watford adalah penghuni peringkat terbawah dan sudah menelan 10 kekalahan.

Torehan tersebut sangat bertolak belakang dengan hasil yang mereka raih saat bertemu dengan klub besar. Beberapa pekan lalu, Manchester United sukses mengalahkan Tottenham dan Manchester City dalam selang waktu beberapa hari saja.

Tentu saja kekalahan ini patut dipertanyakan, dan Lingard merasa sudah punya jawaban. Kata pria berumur 27 tahun tersebut, masalah utama MU saat ini adalah mentalitas.

"Rasanya aneh. Mungkin ini masalah pada mindset. Mungkin masalahnya adalah mentalitas kami saat berangkat ke sebuah pertandingan dan berpikir bahwa kami sudah menang," ujar Lingard kepada Daily Mail.

"Jika kami mempertahankan konsistensi dan mentalitas yang kami miliki saat melawan City dan Tottenham, saya tidak lihat adanya alasan mengapa kami tak bisa memenangkan setiap pertandingan," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mentalitas Berubah

"Sepertinya mentalitas kami berubah. Untuk mempertahankan konsistensi di sisa musim saat menghadapi tim papan tengah, kami harus punya mentalitas yang sama saat melawan City dan Tottenham," tambahnya.

Lingard sendiri baru mengalami perubahan performa akhir-akhir ini. Sebelumnya, ia sering dibanjiri kritikan karena tak mampu memberikan kontribusi di atas lapangan dan lebih sering menjadi sensasi.

"Saya merasa sudah kembali ke diri yang dulu. Tentu saja performa akan selalu naik dan turun," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Jalur yang Buruk

"Saat berada di jalur yang buruk, anda hanya perlu berjuang untuk melaluinya, mendengarkan kata pelatih, bekerja keras di sesi latihan dan memberikan 110 persen. Saya telah melakukan itu dan kini merasa tajam," tutupnya.

Lingard pernah bercerita soal penyebab penurunan performa. Ia cukup disibukkan dengan urusan di luar lapangan, di mana dirinya harus bekerja keras untuk menyelesaikan permasalahan keluarga.

Sumber: Metro News

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 25/12/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net