Sukses

Liverpool Dapat Izin Kenakan Emblem Juara Piala Dunia Antarklub Saat Lawan Leicester

Liverpool diizinkan mengenakan embles emas juara Piala Dunia Antarklub 2019 saat menyambangi markas Leicester City dalam Boxing Day Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mendapatkan kabar baik dari penyelenggara ajang Premier League. Klub besutan Jurgen Klopp itu diperbolehkan mengenakan emblem juara Piala Dunia Antarklub untuk satu pertandingan.

Seperti yang diketahui, the Reds berhasil keluar sebagai juara dalam pagelaran Piala Dunia Antaklub 2019 yang digelar pada bulan Desember ini. Di babak final, mereka berhasil menang atas Flamengo dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan itu sendiri didapatkan dengan susah payah. Liverpool ditahan imbang dengan skor 0-0 hingga 90 menit lamanya. Gol Roberto Firmino sendiri baru tercipta saat laga memasuki masa perpanjangan waktu.

Ini adalah trofi pertama Liverpool dari ajang Piala Dunia Antarklub. Mereka sempat terlibat dalam kompetisi yang sama pada tahun 2005 lalu. Namun the Reds kalah dengan skor 0-1 atas wakil Brasil, Sao Paolo, pada babak final.

Sebagai juara, Liverpool berhak untuk mengenakan emblem emas sebagai bukti bahwa mereka telah menjuarai Piala Dunia Antarklub. Emblem itu sendiri berasal dari federasi sepak bola tertinggi di dunia, FIFA.

UEFA pun merestui mereka untuk mengenakannya di ajang Liga Champions. Bahkan, Liverpool diberi masa waktu hingga kompetisi Piala Dunia Antarklub 2020 digelar.

Namun Premier League sendiri punya regulasi tertentu. Semua klub harus mengajukan permohonan memasang emblem tertentu di seragamnya. Liverpool pun sudah mengajukan permohonan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru 2 Klub

Dan, sesuai laporan The Telegraph, Liverpool dipersilahkan untuk mengenakan atribut itu untuk satu pertandingan. The Reds diberikan izin tersebut sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan mereka di ajang Piala Dunia Antarklub 2019.

Belum diketahui pada pertandingan yang mana Liverpool akan mengenakan emblem itu. Kemungkinan besar saat mereka bertemu dengan Leicester City pada laga Boxing Day hari Jumat (27/12/2019) mendatang.

Sebagai informasi, emblem emas penanda juara Piala Dunia Antarklub itu sudah diperkenalkan sejak tahun 2007. Dan sampai saat ini, baru ada dua klub Inggris yang dipersilakan mengenakan emblem tersebut.

3 dari 3 halaman

Pengalaman MU

Manchester United juga pernah mendapatkan hak tersebut. Seperti yang diketahui, mereka pernah memenangkan ajang Piala Dunia Antarklub di tahun 2008 usai mengalahkan wakil Ekuador, LDU Quito, dengan skor tipis 1-0.

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 25/12/20190

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.