Sukses

Mikel Arteta Langsung Marah-Marah Saat Pimpin Latihan Arsenal

Mikel Arteta meninggalkan jabatan asisten pelatih Manchester City untuk menerima tawaran Arsenal sebagai pelatih kepala.

Liputan6.com, London - Arsenal menjalani persiapan menjelang laga melawan Bournemouth di ajang Loiga Inggris. Dan di sesi latihan, para pemainnya sudah membuat sang pelatih anyar, Mikel Arteta, kesal.

Laga Arsenal kontra Bournemouth yang digelar pada hari Kamis (26/12/2019) akan terasa spesial bagi Arteta. Pasalnya, itu adalah pertandingan pertama dirinya memberikan instruksi kepada Pierre-Emerick Aubameyang dkk di sisi lapangan.

Seperti yang diketahui, Arteta resmi menjadi pelatih the Gunners pada akhir pekan lalu. Namun ia tidak langsung memimpin tim saat bertemu Everton hari Sabtu (21/12/2019). Posisinya masih diisi pelatih interim, Freddie Ljungberg.

Selain itu, Arteta juga akan menjalani laga pertama dirinya menjadi pelatih kepala sebuah tim. Sebelum ini, Arteta hanya menjabat sebagai asisten Josep Guardiola di Manchester City.

Arteta memimpin sesi latihan Arsenal belum lama ini. Pada suatu momen, ia meminta anak asuhnya untuk melakukan latihan yang berfokus untuk melatih kemampuan operan.

Beberapa dari pemain Arsenal dengan patuh mengikuti instruksinya. Namun di tengah-tengah proses, mereka tak terlihat serius dan melakukan trik-trik tertentu. Ternyata, itu tidak membuat Arteta senang.

Pria asal Spanyol itu kemudian menghentikan sesi latihan Arsenal. "Anda tidak melakukan ini di pertandingan, jadi kenapa melakukan itu sekarang?" ucap Arteta, menurut laporan David Ornstein dari the Athletic.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Pembenahan

"Taruh kaki Anda ke tanah, meskipun itu hanya membutuhkan waktu yang cepat dan mainkan operannya," lanjutnya. Lalu, di sesi yang sama, ia juga meminta Alexandre Lacazette untuk berhenti mencungkil bola.

Amarah Arteta mungkin beralasan. Sebab beberapa waktu lalu, ia pernah menyatakan bahwa dirinya punya keyakinan bahwa Arsenal butuh pembenahan.

"Saya pikir kami memiliki sebuah tim yang sangat bagus dengan banyak hal yang harus dibenahi," ujar Arteta dalam konferensi pers jelang laga, seperti yang dikutip dari Express.

3 dari 3 halaman

Lebih Berkomitmen

"Dua hal yang saya tuntut telah mereka lakukan, jadi ini adalah titik awal yang bagus. Mereka memiliki sedikit gambaran dari apa yang saya harapkan dari mereka."

"Kami sudah lebih berkomitmen. Bahasa tubuhnya sudah sangat lebih baik dan mereka lebih bersemangat. Itu tidak bisa diganggu gugat," tuturnya.

Sumber: Express

Disadur dari Bola.net (Richard Andreas, published 25/12/2019)

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net

  • Mikel Arteta