Teka-teki Masa Depan Rohit Chand bersama Persija Jakarta

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 26 Des 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 26 Des 2019, 08:40 WIB
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, memberikan instruksi kepada rekannya saat melawan Becamex Binh Duong pada laga Piala AFC. (Bola.com/M. Iqbal Ichsan)

Jakarta - Persija Jakarta masih membutuhkan tenaga Rohit Chand untuk Liga 1 2020. Buktinya, manajemen tim berjuluk Macan Kemayoran itu telah mengajukan perpanjangan kontrak.

Ikatan Rohit Chand bersama Persija Jakarta akan kedaluwarsa pada akhir musim ini. Pemain asal Nepal ini merupakan pemain asing paling loyal bagi Macan Kemayoran sejak era Liga 1.

Rohit pertama kali bergabung ke Persija Jakarta pada 2013. Gelandang berusia 27 tahun ini memutuskan untuk pindah ke Malaysia pada 2015 dan kembali ke pelukan tim Ibu Kota pada 2017.

Peran Rohit terhadap Persija Jakarta begitu vital. Kualitasnya sebagai pemain asing Asia terbilang mumpuni mengingat eks pemain PSPS Pekanbaru ini fasih bermain di berbagai posisi. Mulai dari gelandang bertahan, box to box, serang hingga bek tengah.

"Rohit sudah kembali ke Nepal pada awal pekan ini. Dia akan berunding dengan keluarganya terlebih dahulu mengenai tawaran perpanjangan kontrak. Dia secepatnya akan memberikan jawaban," ujar agen yang memayungi Rohit, Mustika Ratna, ketika dihubungi wartawan.

2 dari 2 halaman

Pertahankan 14 Pemain

Persija Jakarta Vs Persebaya
Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, berebut bola dengan pemain Persebaya pada laga Shopee Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Selasa (17/12). Persebaya menang 2-1 atas Persija. (Bola.com/Yoppy Renato)

Adapun Persija Jakarta memastikan telah mempertahankan 14 pemain lama untuk musim depan, satu di antaranya ialah penyerang asing, Marko Simic. Untuk nasib Rohit, masih belum ada informasi dari manajemen Macan Kemayoran.

Selain Rohit, masa depan dua pemain asing Persija Jakarta lainnya, Xandao dan Joan Tomas, masih menggantung. Hanya saja, berdasarkan performa, keduanya terancam gagal mendapatkan kontrak baru di Macan Kemayoran.

Disadur dari Bola.com (Muhammad Adiyaksa/Wiwig Prayugi, published 25/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓