Sukses

MU Ingin Tiru Liverpool dalam Hal Membangun Tim

Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Liverpool menjalani proses panjang sebelum jadi seperti sekarang.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, percaya timnya akan lebih konsisten dan bangkit berbekal pengalaman yang ada selama ini. Solskjaer mengambil contoh Liverpool, yang membutuhkan proses sebelum kembali digdaya seperti sekarang.

Sudah setahun Solskjaer duduk di kursi pelatih MU. Saat ini, klub berjulukan Setan Merah itu hanya mampu menduduki posisi kedelapan klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 25 poin dari 18 pertandingan.

Di laga Liga Inggris sebelumnya, MU bertekuk lutut di markas Watford. Solskjaer menyadari inkonsistensi yang dialami Marcus Rashford dan kawan-kawan, tapi baginya, itu merupakan proses yang harus dilalui.

"Saat ini kami sedikit jauh tertinggal daripada yang saya harapkan. Kami tahu musim ini akan menjadi musim pasang surut," terang Solskjaer, seperti dilansir Reuters.

"Saya berharap kami lebih konsisten, dan pastinya lebih berpengalaman setelah belajar dari kemunduran ini," ungkap eks pelatih Cardiff City ini.

Manchester United gagal memenangkan lebih dari dua pertandingan di liga secara berturut-turut pada musim ini, tetapi pelatih berpaspor Norwegia ini mengatakan bahwa MU membutuhkan waktu untuk mencapai performa terbaiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Proses

"Musim ini akan digunakan untuk menemukan tim untuk musim depan, tetapi mudah-mudahan kami dapat mempercepat proses ini dengan mendapatkan lebih banyak hasil," kata pelatih berusia 46 tahun itu.

"Kami ingin menjadi tim yang bisa diandalkan dan mendominasi. Liverpool membutuhkan beberapa tahun untuk mencapai kondisi saat ini dan kami pun harus terus membangun karena itulah yang ingin kami capai," bebernya.

3 dari 3 halaman

Jumpa Newcastle

Manchester United bakal berjumpa Newcastle United dalam Boxing Day Liga Inggris, Kamis (26/12/2019), sebelum mereka harus mengunjungi kandang Burnley pada Sabtu (28/12/2019).

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris