Sukses

Klopp Bantah Liverpool Kelelahan Jelang Lawan Leicester di Boxing Day

Liverpool baru pulang dari Qatar setelah melakoni Piala Dunia Antarklub 2019, sebelum melawan Leicester City dalam Boxing Day Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menepis anggapan anak-anak asuhannya kelelahan menjelang pertandingan Boxing Day Liga Inggris melawan tuan rumah Leicester City, Kamis (26/12/2019).

Para pemain The Reds dinilai punya masalah kebugaran karena baru dua hari tiba di Inggris, setelah melakoni turnamen Piala Dunia Antarklub 2019 di Doha, Qatar, di mana mereka pulang sebagai juara.

"Setiap kali saya bertanya ke pemain, kami semua berada di situasi harus tetap bugar, sehingga saya tak perlu mengulangi pertanyaan yang sama," ujar Klopp, seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Klopp menyamakan kondisi anak-anak asuhannya dengan dirinya, yang juga baru tiba dari Qatar. Pelatih asal Jerman ini merasa tidak perlu ada masalah kebugaran ketika Liverpool kembali ke Inggris, di mana iklim maupun cuacanya begitu mereka kenal.

"Berangkat ke sana, jelas ada aspek perubahan iklim dan sebagainya yang cukup intens dan mungkin kami butuh sepekan penuh untuk bisa terbiasa dengan keadaan di sana," ungkap pelatih yang identik dengan kacamata ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kondisi Baik

"Tapi saat pulang, ke kondisi yang kami kenali setidaknya selama empat tahun terakhir, semuanya baik-baik saja," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Pertandingan Liverpool melawan Leicester akan menarik, karena keduanya merupakan tim terasa di klasemen sementara Liga Inggris. The Reds di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin atas The Foxes, disertai tabungan satu pertandingan tunda.

3 dari 3 halaman

Ungguli Leicester

Kemenangan jelas akan membuat klub asal Merseyside tersebut semakin jauh mengungguli Leicester di klasemen. Pada laga Liga Inggris sebelumnya, pasukan Brendan Rodgers harus takluk 1-3 dari Manchester City, yang kini duduk di posisi ketiga.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.