Sukses

Legenda Manchester City Pertanyakan Keputusan Guardiola Enggan Belanja Pemain

Saat ini, Manchester City sedang dilanda badai cedera. Salah satu pemain intinya, Aymeric Laporte, mengalami cedera ACL

Liputan6.com, Manchester - Legenda Shaun Goater ikut mengomentari pernyataan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, soal skuatnya. Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak akan melakukan aktivitas belanja pemain di bursa transfer Januari nanti.

Belakangan ini, Manchester City memang cukup mengerem aktivitas belanjanya. Pada musim 2018/19 saja mereka hanya menghabiskan uang senilai 70 juta pounds untuk merekrut empat pemain.

Lalu, pada musim panas kemarin, Manchester City lumayan jor-joran dengan menghabiskan uang 151 juta pounds. Tapi angka tersebut masih diimbangi oleh pemasukan dari hasil penjualan pemain senilai 62 juta pounds.

Padahal, di musim 2017/18, Manchester City sangat royal dalam mengeluarkan uang. Mereka tercatat menghabiskan uang senilai 285 juta pounds dengan hasil penjualan sebesar 82 juta pounds saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan City Enggan Belanja

Apa yang dilakukan oleh Manchester City ini bisa dianggap sebagai sebuah anomali. Apalagi, mereka dikenal sebagai klub kaya raya dengan sokongan dana dari Sheikh Mansour. Goater selaku legenda pun jadi terpancing untuk membuat dugaan.

"Ada keyakinan bahwa anda tidak bisa menemukan kualitas yang dibutuhkan pada bulan Januari," buka Goater sewaktu berbicara dengan Express Sport.

"Pemain dengan kualitas seperti apa yang tersedia di bulan Januari? Anda masuk, anda membayar lebih, dan mereka adalah pemain pilihan ketiga anda," lanjutnya.

"Saya pikir ini salah satunya; City mencoba dan berkata 'bila kami tertinggal delapan atau enam poin, atau seandainya lima poin, maka kami masih mungkin memenangkan liga, lalu mereka mungkin akan melakukannya," tambahnya.

3 dari 3 halaman

City Sedang Sial

Saat ini, Manchester City sedang dilanda badai cedera. Salah satu pemain intinya, Aymeric Laporte, mengalami cedera ACL dan diprediksi baru akan kembali menjelang Premier League berakhir.

Kehilangan pemain asal Prancis itu menjadi pukulan telak bagi Manchester City, sehingga merekrut pemain anyar pada bulan Januari bisa menjadi solusi. Tetapi, Goater beranggapan kalau melakukan hal seperti itu tidak ada artinya.

"Saya pikir itu ketidakberuntungan City. Mereka selalu terjebak dengan cedera panjang yang menimpa sejumlah pemain. Kami bisa mengatasinya dengan baik," tambahnya.

"Anda mungkin bisa mendapatkan seseorang dengan harga 10 juta pounds lebih murah pada musim panas nanti," tutup pria berumur 49 tahun tersebut.

 

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.