Sukses

Real Madrid Kehilangan Sembilan Poin Gara-Gara Tiang Gawang

Menurut laporan AS, total sudah 11 kali usaha Real Madrid mencetak gol digagalkan mistar atau tiang gawang. Jumlah itu hanya kalah dari yang dikoleksi Osasuna yakni 14 kali.

Liputan6.com, Madrid - Tendangan dan sundulan pemain Real Madrid tercatat 11 kali mengenai tiang atau mistar gawang di musim 2019-20. Jumlah tersebut yang terbanyak kedua di Liga Spanyol

Real Madrid sudah bermain 18 kali di Liga Spanyol musim ini. Saat ini, Sergio Ramos dan kawan-kawan menjalani masa libur musim dingin.

Sebelum libur, pasukan Zinedine Zidane ini menghadapi Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Senin (23/12/2019) lalu. Di laga itu, skuat El Real berusaha keras untuk bisa mencetak gol.

Real Madrid mencatatkan 20 tembakan ke gawang Bilbao, 10 di antaranya tepat sasaran. Sayangnya, mereka selalu mengalami kegagalan. Pada akhirnya mereka cuma bisa menuai hasil imbang 0-0 dengan Bilbao.

Hasil ini cukup merugikan Real Madrid. Sebab kini mereka jadi tertinggal dua angka dari Barcelona yang ada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 39 poin.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tiang dan Mistar Gawang

Kegagalan Real Madrid memenangi laga melawan Athletic Bilbao itu juga berkat andil tiang dan mistar gawang. Sebab ada tiga peluang para pemain Los Blancos yang kemudian gagal berbuah gol karena bola membentur tiang dan mistar gawang.

Yang pertama, melalui melalui tendangan Toni Kroos. Kemudian tandukan Nacho dan Luka Jovic juga gagal karena tiang gawang.

Menurut laporan dari AS, dengan tiga upaya itu, total sudah 11 kali usaha Madrid mencetak gol digagalkan mistar atau tiang gawang. Jumlah itu hanya kalah dari yang dikoleksi Osasuna yakni 14 kali.

Sementara itu Barcelona sendiri tidak sesial Madrid. Upaya mereka cuma lima kali digagalkan tiang gawang.

Demikian juga dengan Atletico Madrid. Sejauh ini upaya mereka mencetak gol cuma tujuh kali digagalkan tiang gawang.

 

3 dari 4 halaman

Merugi Sembilan Poin

Real Madrid berhak untuk mengeluh dengan kesialan mereka itu. Sebab jika saja 11 bola itu tak membentur tiang atau mistar gawang, mereka akan bisa meraih lebih banyak poin.

Lebih tepatnya, mereka akan bisa menambah sembilan poin. Dengan sedikit keberuntungan, Madrid bisa mendapat tambahan dua poin saat melawan Valladolid (1-1), Villarreal (2-2), Barcelona (0-0), dan Bilbao.

Mereka juga bisa mendapat tambahan satu poin ekstra saat jumpa Real Mallorca. Di laga itu Madrid sendiri kalah 1-0.

Sementara itu dari semua pemain Real Madrid, Karim Benzema jadi pemain yang paling sial. Sebab upayanya mencetak gol terhalang lima kali oleh tiang gawang. Sementara itu Luka Jovic ada di posisi kedua, di mana ia sial dua kali.

 

4 dari 4 halaman

Keluhan Zinedine Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sebelumnya menilai anak-anak asuhnya bermain lebih baik saat berjumpa Athletic Bilbao. Hanya saja, Los Blancos gagal menang karena tiga peluang yang mengenai tiang dan mistar gawang.

“Tiga peluang yang kami dapatkan telah membentur tiang dan bola tidak mau masuk gawang hari ini," ucap Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Para pemain telah memainkan satu lagi pertandingan yang hebat, tapi sang gol tidak juga tercipta. Dalam sepakbola kita harus mampu memasukkan bola," sambungnya.

Setelah melawan Athetic Bilbao, Real Madrid akan bermain melawan Getafe di pentas La Liga. Pertandingan itu akan dihelat pada 4 Januari 2020.

Disadur Bola.net (Penulis Dimas Ardi Prasetya, Published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.