Sukses

Edisi Perdana Imbang, Berikut Jadwal El Clasico Jilid Kedua

El Clasico selalu menyajikan pertunjukan yang seru dari pemain Barcelona dan Real Madrid. Menurut jadwal, laga El Clasico akan digelar pada tanggal 1 Maret 2020

Liputan6.com, Madrid - Laga El Clasico edisi pertama antara Barcelona melawan Real Madrid sudah digelar pekan lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir tanpa pemenang.

Pertemuan El Clasico pertama antara Barcelona dan Madrid seharusnya digelar pada bulan Oktober di ajang La Liga. Sayangnya, karena adanya potensi kisruh di Nou Camp yang notabene markas Barcelona, pertandingan itu pun ditunda.

Laga tersebut kemudian dipindah ke bulan Desember, atau tepatnya pada pekan lalu. Pertandingan Barcelona dan Real Madrid berlangsung sengit sehingga kedua tim harus puas dengan hasil imbang 0-0.

El Clasico selalu menyajikan pertunjukan yang seru dari pemain masing-masing tim. Dan minimal, dalam satu musimnya, tim raksasa tersebut bertemu sebanyak dua kali. Lalu, kapan laga El Clasico jilid dua digelar?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal El Clasico Berikutnya

Menurut jadwal yang sudah ditetapkan pada awal musim, laga El Clasico akan digelar pada tanggal 1 Maret 2020 mendatang. Pertandingan tersebut bakalan diselenggarakan di kandang Real Madrid, yakni Santiago Bernabeu.

Itu adalah momen menjelang penghujung musim. Itu artinya, laga tersebut bisa menjadi penentuan siapa yang bakalan jadi juara La Liga musim 2019/20. Seperti yang diketahui, kedua klub tersebut sedang bersaing ketat di dua besar saat ini.

Barcelona tengah memimpin klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Sementara itu, Real Madrid berada di posisi kedua dengan perbedaan dua angka dari Barcelona.

Perlu diketahui bahwa kedua tim mengoleksi poin yang sama sebelum laga El Clasico edisi pertama digelar. Sehingga bukan tidak mungkin kalau Barcelona dan Real Madrid tidak terpaut jauh pada bulan Maret mendatang.

3 dari 3 halaman

Potensi Pertemuan di Kompetisi Lain

Seperti yang diketahui, Barcelona dan Real Madrid bertemu sebanyak minimal dua kali dalam satu musimnya. Pasalnya mereka juga punya potensi untuk bertatap muka di kompetisi lainnya, seperti Liga Champions ataupun Copa del Rey.

Salah satu yang paling memungkinkan adalah Copa del Rey. Namun jadwal pertemuan mereka belum diketahui karena ajang tersebut baru mencapai babak kedua. Sementara, Barcelona dan Real Madrid baru akan ikut di babak 32 besar.

Di Liga Champions sendiri, keduanya sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Barcelona akan bertemu dengan klub raksasa Italia, Napoli. Sedangkan Real Madrid harus bertemu dengan juara bertahan Premier League, Manchester City.

Jika konsisten, Barcelona dan Real Madrid mungkin saja akan bertemu di babak perempat final atau semi-final, bahkan final. Sementara di Copa del Rey, mereka paling cepat bertemu pada babak 16 besar.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Richard Andreas, published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.