Sukses

De Jong Menikmati Setiap Menit Berseragam Barcelona

Awalnya di Spanyol, ia sedikit menjalani waktu yang kurang nyaman. Sebab performa Barcelona kurang bagus lantaran Ernesto Valverde tak bisa menemukan keseimbangan yang pas di lini tengah.

Liputan6.com, Barcelona - Frenkie De Jong gabung dengan Barcelona pada musim panas 2019 kemarin. Ia sebenarnya sudah resmi menjadi milik Blaugrana sejak Januari 2019, namun Barca meminjamkannya selama setengah musim pada Ajax Amsterdam.

Awalnya di Spanyol, ia sedikit menjalani waktu yang kurang nyaman. Sebab performa Barcelona kurang bagus lantaran Ernesto Valverde tak bisa menemukan keseimbangan yang pas di lini tengah.

Meski demikian, De Jong tetap dimainkan terus oleh Valverde, baik di La Liga maupun Liga champions. Sejauh ini cuma dimainkan dari bangku cadangan sebanyak tiga kali saja.

Kondisi ini membuat Frenkie De Jong bahagia. Sebab hal itu merupakan pengakuan bahwa ia memiliki kemampuan untuk bisa bermain dengan para pemain macam Lionel Messi dan Luis Suarez.

"Saya telah berada di sini di Barcelona selama hampir setengah tahun sekarang dan waktu bermainnya sangat bagus," ucapnya dilansir De Telegraaf.

"Saya sudah bisa bermain banyak dan saya sangat senang dengan itu," kata De Jong.

"Setiap menit di lapangan terasa seperti bonus. Saya menikmatinya setiap hari; setiap kali saya pergi latihan, saya merasa nyaman," ujar pemain baru Barcelona itu menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Konsisten

Meski bahagia, ia tak tutup mata dengan situasi yang dialami oleh Barcelona. Pemain berusia 22 tahun itu mengakui bahwa timnya tak selalu bisa bermain dengan baik secara konsisten.

Maka dari itu, ke depannya ia berharap Barca bisa tampil lebih konsisten dan lebih baik lagi.

"Segala sesuatu di Barca benar-benar hebat dan saya menyadari itu. Sebagai tim kami tidak bermain buruk, tetapi kami harus melakukan yang lebih baik."

"Sesekali kami agak terlalu tidak yakin pada bola. Terkadang sepak bola kami sangat indah, dan kemudian pertandingan nanti Anda bertanya pada diri sendiri di mana bentuk yang baik dan perasaan yang baik itu telah pergi. Saya sangat puas secara umum."

Saat ini, Frenkie De Jong membantu Barcelona menempati peringkat pertama klasemen sementara La Liga. Ia juga berhasil membawa Blaugrana lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sumber: De telegraaf

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi published 24/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.