Sukses

Terlalu Individualis, Winger Liverpool Dikecam Samir Nasri

Sementara itu Salah tampil mengejutkan begitu gabung Liverpool pada musim panas 2017. Ia menjelma menjadi salah satu winger terganas di Premier League.

Liputan6.com, Liverpool - Samir Nasri punya opini menarik soal winger Liverpool, Mohamed Salah. Rupanya Nasri lebih senang dengan permainan winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Mahrez mulai mencuri perhatian ketika ia gabung dengan Leicester City. Namanya makin berkibar ketika berhasil membawa klub itu menjadi juara Premier League pada musim 2015-16 lalu.

Setelah itu, Mahrez bergabung dengan Manchester City. Ia dibeli dengan harga 60 juta pound sterling pada musim panas 2018.

Mahrez tak selalu jadi pemain inti di skuat City. Ia lebih sering dicadangkan namun berhasil membawa timnya memenangkan gelar Premier League, EFL Cup dan FA Cup.

Sementara itu Salah tampil mengejutkan begitu gabung Liverpool pada musim panas 2017. Ia menjelma menjadi salah satu winger terganas di Premier League.

Sejauh ini bersama Liverpool, Salah berhasil memenangkan gelar Liga Champions, UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub. Pemain asal Mesir itu juga menjadi top skor Premier League dalam dua musim secara beruntun.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Nasri

“Antara Mahrez dan Salah, saya lebih suka bekerja bersama Mahrez. Kenapa? Karena ia orang Aljazair dan saya juga suka gaya permainannya," ujarnya seperti dilansir Goal International.

Lebih lanjut, gelandang yang sekarang bermain di klub Anderlecht itu menyebut Mahrez adalah pemain yang mengutamakan kerja kolektif. Sementara itu untuk Salah, Nasri mengisyaratkan winger kidal itu sosok pemain yang egois.

"Mahrez adalah pemain kolektif, sementara Salah jauh lebih merupakan pemain individu. Ia hanya bercita-cita untuk mencetak gol," ujarnya.

"Saya tidak akan mengatakan Salah mementingkan diri sendiri. Akan tetapi ia cuma mengejar gol dan statistik," kata Nasri.

"Mahrez, sementara itu, Anda bisa bermain umpan satu-dua dengannya. Anda bisa dengan mudah mengembangkan permainan dengannya," ucap Nasri.

Riyad Mahrez sejauh ini telah menyumbangkan enam gol dan 10 assist di semua ajang kompetisi bersama Manchester City. Sementara itu Mohamed Salah sudah mengemas 13 gol dan tujuh assist bagi Liverpool.

Sumber: Goal Internasional

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi published 24/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.