Kylian Mbappe Tersanjung Dapat Atensi Lionel Messi

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Des 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 21:15 WIB
PSG Pesta Gol ke Gawang Galatasaray

Paris - Kylian Mbappe tak menyangka Lionel Messi selalu memperhatikan permainannya di lapangan. Ia pun mengaku tersanjung dengan atensi pemain terbaik dunia tersebut.

Kylian Mbappe merupakan satu di antara pesepak bola muda yang mencuri perhatian. Sejauh ini, dia telah mendulang enam trofi di level klub, dengan perincian satu gelar bersama AS Monaco dan satu titel juara dengan seragam PSG.

Tak hanya bersama klub, Mbappe juga berhasil membawa negaranya merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Dia pun dinobatkan sebagai pemain muda terbaik di pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

Selain itu, Mbappe merupakan satu di antara penyerang haus gol di sepak bola Eropa. Selama tiga musim berseragam Paris Saint-Germain, bomber berusia 19 tahun itu berhasil mendulang 78 gol dan 41 assist dari 106 penampilan di seluruh ajang.

Berkat penampilan gemilangnya tersebut, Kylian Mbappe menjadi satu di antara nomine peraih Ballon d'Or 2019. Dia bersaing dengan Lionel Messi, Virgil van Dijk, dan Cristiano Ronaldo untuk merengkuh trofi Bola Emas.

Meski sangat berhasrat meraih penghargaan Ballon d'Or, Mbappe sadar harus bersaing dengan Lionel Messi. Akhirnya, dia pun kalah dari La Pulga yang merengkuh Ballon d'Or nya yang keenam pada tahun ini.

2 dari 3 halaman

Bersaing Memperebutkan Sepatu Emas Eropa

Lupakan Neymar, Ini 5 Pemain Paling Diburu di Bursa Transfer Pemain Musim Ini
Kylian Mbappe asal Paris Saint-Germain berusia 20 tahun menjadi buruan termahal musim ini. Real Madrid dan Liverpool adalah 2 klub yang berminat dengannya. Namun, perlu menyiapkan fee hingga 240 juta pound untuk meminang penyerang Prancis ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Kylian Mbappe juga bersaing dengan Messi dalam merengkuh European Golden Shoe 2018-2019. Namun lagi-lagi, Mbappe masih belum mampu membendung laju Messi yang berhak atas Sepatu Emas Eropa.

Kylian Mbappe mendulang 33 gol di Ligue 1 Prancis musim lalu. Adapun MessiĀ berhasil mengoleksi 36 gol di La Liga.

"Saya melihat jika diri saya mungkin bisa memenangkan status pencetak gol terbanyak di Eropa. Tetapi, saya berhadapan dengan Messi," ujar Mbappe.

"Saya mencetak dua gol pada akhir pekan, Messi akan bermain dan mengukir tiga gol. Saya akan mencetak tiga gol, dia mencetak empat gol! Sangat gila sampai saya berbicara dengan Ousmane (Dembele) tentang itu," lanjutnya.

"Ini gila! Apakah dia sengaja melakukan ini? Dan dia (Dembele) mengatakan kepada saya bahwa Messi memerhatikan saya. Saya tersanjung seseorang seperti Leo menaruh perhatian," kata Kylian Mbappe.

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.com (penulis Rizki, editor Wiwig, published 25/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua