Sukses

Frenkie de Jong Tak Pernah Ragu Bisa Klop Main Bareng Messi dan Suarez

Frenkie de Jong sudah punya keyakinan sejak awal bisa main dengan pemain kelas dunia seperti Lionel Mesi dan Luis Suarez.

Liputan6.com,Barcelona- Gelandang muda Barcelona Frenkie De Jong tak pernah memiliki keraguan soal adaptasi di tim barunya. Dia sudah yakin sejak awal bisa main dengan pemain bintang seperti Lionel Messi dan Luis Suarez.

Frenkie De Jong tampil menawan bersama Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda musim lalu. Hal itulah yang kemudian membuatnya direkrut oleh Barcelona.

Perpindahan ini jelas tidak mudah. Sebab ada perbedaan kultur di sepakbola Belanda dan Spanyol.

Belum lagi ia juga harus bermain bareng para pemain kelas dunia yang sudah berpengalaman. Namun ternyata Frenkie De Jong tak membutuhkan waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan mulus di Camp Nou.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

De Jong Tak Pernah Ragu

Frenkie De Jong hampir selalu dijadikan pemain inti oleh Ernesto Valverde di lini tengah Barcelona. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh gelandang 22 tahun tersebut.

Saat ini Barcelona berada di peringkat pertama klasemen La Liga. Mereka unggul dua angka dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

"Saya benar-benar berharap bahwa langkah dari Ajax tidak akan sebesar itu. Saya tahu level apa yang kami capai musim lalu," katanya kepada De Telegraaf.

“Bahkan ada lebih banyak kualitas di sini; Saya bermain dengan pemain yang bahkan lebih besar, beberapa di antaranya tentu saja sangat istimewa karena kualitas luar biasa mereka, seperti Lionel Messi, Luis Suarez dan Sergio Busquets," tuturnya.

"Terlepas dari nama-nama besar itu, saya tidak pernah ragu saya bisa meningkatkan performa saya," koar De Jong.

 

3 dari 3 halaman

Memori Semifinal Liga Champions

Musim lalu, Frenkie De Jong berhasil mengantarkan Ajax melaju sampai ke semifinal Liga Champions. Namun di babak itu mereka berhasil disingkirkan oleh Tottenham.

"Jika Anda melihat ke belakang, ini merupakan tahun yang gila. Detik terakhir semifinal melawan Spurs telah menghantui saya sejak lama," ungkapnya.

“Terdepaknya kami masih terasa tidak adil dan tidak perlu. Penampilan bagus kami dan kemenangan gemilang di Real Madrid, Juventus dan tandang di Spurs seharusnya dimahkotai dengan final Liga Champions," klaimnya.

"Maka 2019 akan menjadi sempurna, karena tidak ada yang mengira bahwa tim Belanda bisa sejauh itu," tandas De Jong.

Frenkie De Jong sejauh ini telah bermain sebanyak 24 kali bagi Barcelona di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan satu gol dan dua assist.

(De Telegraaf)

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi,published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.