Sukses

Eriksen Bikin MU Realistis, Alihkan Transfer ke Jack Grealish

MU mulai realistis tak bisa memenuhi harga Cristian Eriksen. MU kini membidik pemain lebih murah dari ranah Inggris yaitu Jack Grealish.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mulai realistis sulit untuk mendatangkan Christian Eriksen pada Januari 2020 mendatang. Penyebabnya harga tinggi yang ditetapkan Tottenham Hotspur

Sebagai gantinya, MU dikabarkan bakal fokus mengejar Jack Grealish.Setelah memberi tiga pemain baru pada awal musim 2019/2020 [dua bek dan satu winger], Manchester United disebut akan fokus membenahi lini tengah. United akan membeli gelandang di Januari 2020.

Kebutuhan pemain baru di sektor tengah lapangan dinilai sangat krusial. Sebab, dengan performa Paul Pogba yang tidak konsisten, ditambah cedera, membuat lini tengah United miskin kreativitas.

Jesse Linggard tidak mampu memberi solusi bagi sisi kreativitas. Fred dan Scott McTominay bukan tipe pemain kreatif. Sedangkan, Andreas Pereira belum mampu tampil pada level atas secara konsisten di MU.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eriksen ke Spanyol, Jack Grealish jadi Pilihan MU

Christian Erikses merupakan salah satu gelandang kreatif yang diincar Manchester United. Kontrak pemain asal Denmark tersebut bersama Tottenham akan habis pada Juni 2020. United bisa membelinya di bursa transfer Januari mendatang.

Dari sisi teknis, tidak keraguan dari sosok Eriksen. Harganya juga diyakini bakal sangat murah. Akan tetapi, sang pemain disebut punya rencana lain. Dia tidak ingin pindah ke sesama klub Inggris. Eriksen ingin pindah ke klub Spanyol.

Dikutip dari ESPN, Manchester United kemudian berbalik arah. Mereka siap dengan alternatif lain andai gagal membeli Eriksen. Nama Jack Grealish disebut bakal menjadi pilihan utama manajer Ole Gunnar Solskjaer.

 

3 dari 3 halaman

Peluang Jack Grealish Gabung MU

Jack Grealish diyakini bakal cocok dengan kebutuhan United. Selain itu, pemain berusia 24 tahun disebut tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan gaya bermain cepat yang hendak diusung Soslkjaer.

Dari sisi finansial, Manchester United diyakini tidak akan kesulitan untuk membeli Jack Grealish pada bursa transfer Januari 2020 mendatang. Namun, apakah Jack Grealish ingin pindah? Apakah Aston Villa bersedia melepasnya?.

Jack Grealish merupakan kapten dan pemain paling penting di Aston Villa. Dia tetap setia ketika klub degradasi, padahal saat itu mendapat banyak tawaran dari klub lain. Jack Grealish kemudian membawa Aston Villa kembali ke Premier League.

Jack Grealish kini masih punya kontrak dengan Aston Villa hingga 2023.

Jack Grealish bermain bagus pada musim 2019/2020 ini. Gelandang asal Inggris tersebut telah mencetak lima gol dan empat assist di Premier League. Jack Grealish telah memainkan 16 laga untuk Aston Villa.

Sumber: ESPN

Disadur dari Bola.net (Asad Arifin, published 25/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Bola.net