Sukses

Arsenal Ingin Bajak Wonderkid MU

Arsenal ingin merekrut pemain 15 tahun milik MU. Arteta sangat menyukainya.

Liputan6.com, Jakarta Kedatangan Mikel Arteta sebagai manajer baru Arsenal membawa dampak buruk bagi Manchester United (MU). Arteta memerintahkan Arsenal untuk membajak pemain berbakat MU Omari Forson.

Forson baru berusia 15 tahun. Dia digadang-gadang media Inggris sebagai salah satu talenta muda terbaik yang ada di sepak bola Inggris saat ini.

MU sebenarnya baru merekrut Forson Januari 2019 lalu dari Tottenham Hotspur. Forson saat ini ditempatkan di tim U-16 meski sesekali mulai dimainkan di level U-18.

Forson tampil memukau. Walau baru berusia 15 tahun, Forson sudah bisa mencetak gol pada laga debut bersama tim U-18 MU kala bertemu West Bromwich Albion.

Seperti dinukil dari Sportsmole, Arteta sangat menyukai Forson dan menilainya sebagai salah satu pemain yang perlu dibeli Arsenal. Forson diyakini bisa mengangkat masa depan Arsenal di masa yang akan datang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejak Lama

Arsenal berencana membajak Forson pada tahun 2020 nanti. MU akan mati-matian mempertahankan Forson. Pasalnya mereka susah payah mendapatkannya awal tahun ini. Ketika itu MU harus saling sikut dengan Manchester City.

Arteta sendiri baru pekan lalu resmi menjadi manajer baru Arsenal. Sebelumnya Arteta bekerja di Manchester City. Sejak di City, Arteta sudah kesengsem dengan Forson.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Omari Forson