Sukses

Serahkan Masa Depan ke Chelsea, Willian Ingin Main Sampai Umur 40 Tahun

Gelandang Chelsea, Willian mengaku sangat ingin memperpanjang kontraknya

Liputan6.com, London - Gelandang Chelsea, Willian mengaku sangat ingin memperpanjang kontraknya. Namun pemain asal Brasil itu mengatakan, keputusan soal masa depannya juga bergantung kepada pihak Chelsea.

"Semua juga tahu saya cinta klub ini dan menikmati bermain bagi Chelsea. Jika saya mampu, saya akan bermain di sini sampai 40 tahun, tetapi sepak bola tidak selalu seperti itu," ujar Willian seperti dilansir Sportskeeda.

Willian (31) tinggal menyisakan kontrak bersama Chelsea sampai akhir musim ini. Jika tidak diperpanjang, pemain berambut kribo itu bisa pergi dengan status bebas transfer.

Spekulasi pun beredar kalau Willian sedang menjadi incaran klub-klub Liga Spanyol. Hal itu lantaran Barcelona disebut pernah berusaha memboyong Willian.

Sayangnya, Chelsea menolak tawaran 55 juta pound sterling dari Barcelona. Transfer Willian ke Barcelona pun urung terjadi.

Willian mengaku sudah kerasan bermain di Chelsea sejak bergabung dari Anzhi Makchkala pada 2013. Meskipun, ia sempat menjadi pilihan kedua saat Jose Mourinho menjadi pelatih dua musim lalu.

"Saya ingin bertahan karena saya suka bermain di sini. Tetapi itu bukan hanya keputusan saya, kami harus memutuskannya dengan klub. Kami telah berdiskusi," ujar Willian.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Mau Memastikan

Kendati telah berbicara dengan klub, Willian mengaku belum mau memastikan. "Saya harap, saya bisa mengatakan kepada Anda bahwa saya akan bertahan, tetapi itu tidak bisa dikatakan sekarang," kata Willian.

Menurut catatan statistik, Willian telah membukukan 57 gol dari 315 kali main bagi The Blues. Sejauh ini, Willian telah mempersembahkan lima trofi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris