Barcelona dan AC Milan Setuju soal Transfer Todibo

Oleh Windi.Wicaksono pada 25 Des 2019, 06:20 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 06:20 WIB
Jean-Clair Todibo

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dan AC Milan kabarnya telah menyetujui persyaratan untuk kepindahan Jean-Clair Todibo pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, kesepakatan telah diselesaikan, meskipun belum dipastikan akan seperti apa bentuk transfer Todibo ke AC Milan. Sebab, muncul wacana soal rencana peminjaman terlebih dahulu.

Tapi, Barcelona konon tengah mencari dana tambahan dan dari penjualan Todibo setidaknya mereka bisa meraup pendapatan sebesar 20-25 juta euro. I Rossoneri sendiri tidak masalah dengan harga yang diminta Blaugrana.

Sayangnya, AC Milan tidak ingin membayarnya langsung dan memilih mencicil atau meminjam Todibo dengan opsi permanen di akhir musim. Barcelona masih keberatan dengan permintaan AC Milan.

Lebih dari setahun lalu, Barcelona mendatangkan Todibo dari Toulouse dengan harga satu juta euro. Tentu penjualan Todibo bakal menghasil keuntungan besar bagi klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Ketentuan Kontrak

Chelsea Bungkam Barcelona di Laga Pramusim
Striker Chelsea, Olivier Giroud (kiri) berebut bola udara dengan bek Barcelona Jean-Clair Todibo. (AFP Photo/Toshifumi Kitamura)

Bek berusia 19 tahun ini sekarang sedang mengadakan pembicaraan dengan manajemen Barcelona, tentang ketentuan kontrak berikutnya. Todibo sendiri berniat hengkang demi mendapat menit bermain yang lebih.

Pemain berpaspor Prancis itu kerap hanya jadi penghangat bangku cadangan Barcelona. Sejauh La Liga musim ini, Todibo baru tampil dalam dua laga dengan total baru bermain selama 77 menit.

3 dari 3 halaman

Tekanan Besar

Kesepakatan untuk Todibo didorong oleh Direktur AC Milan, Zvonimir Boban, yang mendapat tekanan besar setelah paruh musim pertama yang mengecewakan. Mendatangkan bek baru dinilai bisa menjadi solusi perbaikan performa.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Tontowi Ahmad Pensiun, Gantung Raket dari Bulu Tangkis