Sukses

Walikota Surabaya Ucapkan Selamat ke Liverpool Usai Juara Piala Dunia Antarklub

Liverpool mendapat ucapan selamat dari Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Liverpool - Liverpool sukses menjuarai Piala Dunia Antarklub 2019 setelah susah payah mengalahkan Flamengo di partai puncak. Bertanding di Khalifa International Stadium, Minggu (22/12/2019), Liverpool juara berkat sebiji gol Roberto Firmino.

Gelar Piala Dunia Antarklub 2019 merupakan yang pertama kalinya diraih Liverpool. Dengan tambahan trofi Piala Dunia Antarklub 2019, skuat asuhan Jurgen Klopp itu berarti sudah meraih tiga gelar sepanjang 2019.

Sebelumnya, The Reds sukses merengkuh trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa. Pencapaian tersebut membuat para penggemar The Reds bahagia.

Selain para fans, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini juga ikut merespon baik setelah Liverpool meraih titel Piala Dunia Antarklub 2019.

Dalam video yang diunggah akun Twitter Humas Kota Surabaya, Risma memberikan ucapan selamat kepada Liverpool setelah sukses menjadi juara dunia. Tweet berisi ucapan selamat tersebut juga ditujukan kepada wali kota Liverpool, Joe Anderson dan Gary Millar.

Selain memberikan selamat, Risma berharap kesuksesan dan kerja keras yang ditunjukkan Liverpool bisa menginspirasi dunia, termasuk Surabaya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berangkatkan Muhammad Supriadi dkk ke Liverpool

Reaksi Risma tersebut tentunya bukan tanpa sebab. Pada November 2018, Risma pernah memberangkatkan pemain Indonesia U-16, Muhammad Supriadi, bersama sembilan anak berbakat Surabaya menimba ilmu di Liverpool.

Pemberangkatan pemain muda berbakat tersebut merupakan program kerjasama antara Surabaya dengan pemerintah Liverpool sebagai sister city. Di Inggris, Supriadi dan teman-temannya mendapat kesempatan bimbingan sepak bola seperti teori dan pemeriksaan fisik yang lengkap. Program tersebut berlangsung selama kurang lebih dua minggu.

Di sisi lain, wali kota Surabaya itu tak hanya memberikan ucapan selama atas keberhasilan Liverpool meraih gelar Piala Dunia Antarklub 2019. Risma juga memberikan apresiasi kepada Persebaya Surabaya yang berhasil finis di posisi kedua klasemen akhir Shopee Liga 1 2019.

Disadur dari: Bola.com

Penulis: Faozan Tri Nugroho / Editor:  Yus Mei Sawitri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.