Sukses

Gantikan Montella, Fiorentina Tunjuk Mantan Pemain

Fiorentina tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Vincenzo Montella. Klub Liga Italia itu akhirnya menunjuk Giuseppe Iachini, mantan arsitek Sassuolo and Sampdoria.

Liputan6.com, Firenze - Fiorentina tak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Vincenzo Montella. Klub Liga Italia itu akhirnya menunjuk Giuseppe Iachini, mantan arsitek Sassuolo and Sampdoria.

Fiorentina memecat Montella sehari setelah kalah 1-4 menjamu AS Roma pada pekan ke-17, 21 Desember 2019. Kekalahan itu membuat Fiorentina terdampar di posisi 15 klasemen dengan poin 17.

"Saya ingin berterima kasih kepada Vincenzo Montella untuk komitmen dan profesionalisme yang dia tunjukkan selama di klub," kata pemilik klub, Rocco Commisso, di situs resmi klub, seperti dikutip Football Italia.

"Sayangnya, posisi kami di klasemen liga saat ini memaksa kami melakukan perubahan."

Iachini sendiri merupakan mantan gelandang Fiorentina periode 1989-1994. "Kami memilih Iachini karena dia adalah pribadi hebat dan memiliki ikatan kuat dengan Florence dan Fiorentina. Sekarang, kami perlu bekerja bersama agar bisa kembali ke trek yang benar secepat mungkin," kata Rocco Commisso.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Iachini

Iachini, 55, rencananya akan diperkenalkan pada 28 Desember 2019. Pelatih Italia itu kaya akan pengalaman. Dia pernah meraih empat promosi ke Serie A bersama Chievo, Brescia, Sampdoria, dan Palermo.

Dia juga membantu Sassuolo bertahan di Serie A pada musim 2017/18. Namun, dia sempat dipecat Empoli pada Maret setelah melatih hanya empat bulan.

Fiorentina tidak mengungkapkan detail kontrak Iachini. Meski begitu, dia diyakini bakal menangani Fiorentina setidaknya sampai akhir musim 2019/20.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (penulis Gia Yuda published 24/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.