Jose Mourinho Semprot Bek Chelsea yang Bikin Son Heung-Min Dikartumerah

Oleh Defri Saefullah pada 24 Des 2019, 16:30 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 16:30 WIB
Tottenham Hotspur Vs Chelsea

Liputan6.com, London - Jose Mourinho marah besar dengan ulah bek Chelsea, Antonio Rudiger yang menyebabkan striker Chelsea Son Heung-Min dikartumerah wasit pada laga melawan Tottenham Hotspur, Senin (23/12/2019) dini hari wib.

Son dikartumerah wasit usai terlihat VAR menendang kaki Rudiger. Namun Jose Mourinho menilai bek asal Jerman itu berlebihan saat menerima pelanggaran dari Son.

Mourinho menilai pemain seperti Rudiger tak sepantasnya main di Liga Inggris."Fokus wasit harusnya kepada Antonio Rudiger, bukan Son. Di Liga Inggris, saya tak melihat ada ruang untuk pemain seperti Rudiger. Bangun dan kembali bermain seharusnya," kata Jose Mourinho seperti dikutip Goal.com

"Ini Liga Inggris. Anda pergi ke Amerika Latin, Portugal, Spanyol dan Italia dan itu terjadi, itu jadi budaya tapi tidak di Liga Inggris."

 

2 dari 3 halaman

Hukuman Ringan

Mourinho Awasi Latihan Pemain Tottenham Jelang Hadapi Olympiakos
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min (tengah) berlatih bersama rekan-rekannya saat Manajer Jose Mourinho (kiri) mengawasi mereka jelang menghadapi Olympiakos pada matchday kelima Grup B Liga Champions di London, Inggris, Senin (25/11/2019). (Tess Derry/PA via AP)

Jose Mourinho berharap Son tidak mendapatkan sanksi yang berat usai kartu merah yang didapatkannya. Kabarnya, dia terancam larangan main di tiga laga.

Ini menjadi kali kedua Son dikartumerah. Namun yang pertama akhirnya dianulir.

Tottenham akan mengajukan banding atas kartu merah Son. Dia khawatir Son dijatuhi sanksi berat.

"Saya berharap Son tidak dihukum larangan tampil lima kali," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓