Sukses

Jose Mourinho Semprot Bek Chelsea yang Bikin Son Heung-Min Dikartumerah

Jose Mourinho menilai wasit juga harus melihat reaksi bek Chelsea Antonio Rudiger yang dinilainya terlalu berlebihan.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho marah besar dengan ulah bek Chelsea, Antonio Rudiger yang menyebabkan striker Chelsea Son Heung-Min dikartumerah wasit pada laga melawan Tottenham Hotspur, Senin (23/12/2019) dini hari wib.

Son dikartumerah wasit usai terlihat VAR menendang kaki Rudiger. Namun Jose Mourinho menilai bek asal Jerman itu berlebihan saat menerima pelanggaran dari Son.

Mourinho menilai pemain seperti Rudiger tak sepantasnya main di Liga Inggris."Fokus wasit harusnya kepada Antonio Rudiger, bukan Son. Di Liga Inggris, saya tak melihat ada ruang untuk pemain seperti Rudiger. Bangun dan kembali bermain seharusnya," kata Jose Mourinho seperti dikutip Goal.com

"Ini Liga Inggris. Anda pergi ke Amerika Latin, Portugal, Spanyol dan Italia dan itu terjadi, itu jadi budaya tapi tidak di Liga Inggris."

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hukuman Ringan

Jose Mourinho berharap Son tidak mendapatkan sanksi yang berat usai kartu merah yang didapatkannya. Kabarnya, dia terancam larangan main di tiga laga.

Ini menjadi kali kedua Son dikartumerah. Namun yang pertama akhirnya dianulir.

Tottenham akan mengajukan banding atas kartu merah Son. Dia khawatir Son dijatuhi sanksi berat.

"Saya berharap Son tidak dihukum larangan tampil lima kali," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.