Van Dijk Beri Pujian Setinggi Langit untuk Kapten Liverpool

Oleh Liputan6.com pada 24 Des 2019, 18:50 WIB
Diperbarui 24 Des 2019, 19:16 WIB
Liverpool Vs Flamengo

Jakarta Bek Liverpool, Virgil van Dijk, memberikan pujian setinggi langit kepada rekan setimnya Jordan Henderson. Menurut Van Dijk, Henderson merupakan kapten yang hebat dan tampil luar biasa sepanjang tahun ini.

Gelandang Timnas Inggris itu meraih banyak pujian belakangan ini. Hal tersebut tak lepas dari kesuksesanya membantu Liverpool memenangi trofi Liga Champions musim lalu.

Kemudian dilanjutkan dengan meraih titel juara Piala Super Eropa 2019. Teranyar, Henderson membantu Liverpool memenangi gelar Piala Dunia Antarklub 2019.

Hebatnya, dia bisa membantu Liverpool meski ditempatkan di dua posisi berbeda. Jordan Henderson biasanya ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Akan tetapi, saat bermain di Piala Dunia Antarklub 2019, Henderson dimainkan sebagai gelandang bertahan menyusul cederanya Fabinho. Dia pun berhasil membawa Liverpool mengalahkan Flamengo dengan skor 2-0 pada Sabtu (21/12/2019) lalu.

Meski begitu, Jordan Henderson sebelumnya sempat mengalami masa-masa sulit. Dia pernah nyaris meninggalkan Liverpool, setahun setelah direkrut dari Sunderland.

Henderson juga kerap dikiritik dan dianggap tak layak jadi kapten klub sebesar Liverpool. Kritikan itu bahkan masih dia terima sampai saat ini.

 

2 dari 3 halaman

Pujian dari Virgil van Dijk

Divock Origi 2 Gol, Liverpool Bantai Everton 5-2
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson merayakan kemenangan timnya usai pertandingan melawan Everton pada Liga Inggris di Stadion Anfield, Rabu (4/12/2019). Liverpool menang telak 5-2 atas Everton. (AP Photo/Jon Super)

Kesuksesan Jordan Henderson membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub mencatatkan prestasi tersendiri. Dia jadi kapten pertama The Reds yang bisa membawa timnya meraih treble internasional.

"Dia kapten kami. Itulah yang kami semua hormati. Dia mengalami musim yang fantastis sejauh ini," kata Van Dijk.

"Dia telah tampil dengan luar biasa, entah apakah saat mengisi posisi untuk Fabinho saat ini, atau ketika dia bermain sebagai gelandang kanan di mana dia memberi assist dan banyak hal," terangnya.

"Dia tampil fantastis, di dalam dan di luar lapangan sangat penting bagi kami, apakah dia bermain atau tidak. Kami semua menghormatinya pada level itu," tegas Van Dijk.

Sumber asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Dimas Ardi Prasetya/Published: 24/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓