Sukses

Barcelona Punya Banyak Waktu Perbaiki Kekurangan di Libur Kompetisi

Barcelona harus memikirkan ulang kesalahan-kesalahan yang sudah mereka lakukan hingga jeda kompetisi. Libur kompetisi jadi masa kontemplasi.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memiliki banyak waktu untuk memikirkan kesalahan-kesalahan yang sudah mereka lakukan hingga jeda paruh pertama musim. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan pemain dan juga Ernesto Valverde.

Kemenangan 4-1 atas Alaves akhir pekan lalu memang melegakan. Barcelona berhasil memimpin puncak klasemen Liga Spanyol setelah Madrid tertahan di kandang sendiri.

Sejauh ini, Barcelona memang menuai hasil yang memuaskan; memuncaki klasemen Liga Spanyol dan lolos 16 besar Liga Champions sebagai juara grup.

Namun penampilan Barcelona sesungguhnya belum meyakinkan. Hal ini juga dirasakan sendiri oleh Jordi Alba.

"Kami harus berbenah saat bermain kalau kami ingin memenangkan seluruh trofi," ujar bek kiri Barcelona itu seperti dikutip Marca.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hal yang Harus Diperbaiki

Ada beberapa masalah yang harus diperbaiki Barcelona selama jeda kompetisi. Barcelona saat ini bukan seperti yang dulu.

Mereka sangat kesulitan mempertahankan penguasaan bola. Bahkan tak jarang Barcelona membiarkan lawan menguasai bola.

Selain itu, pertahanan Barcelona juga cukup buruk. Ini kali pertama dalam 16 tahun, Barcelona sudah kebobolan 21 gol hingga laga ke-18.

Barcelona juga perlu memaksimalkan potensi Antoine Griezmann. Striker asal Prancis itu belakangan tampil bagus dengan Lionel Messi dan Luis Suarez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.