Sukses

Juventus Selangkah Lagi Gaet Pemain Incaran MU

Juventus sudah melakukan pendekatan langsung ke agen pemain incaran MU.

Liputan6.com, Turin- Manchester United (MU) terancam gagal mendapatkan penyerang muda Norwegia Erling Haaland. Juventus berada di baris terdepan untuk memiliki pemain 19 tahun tersebut.

Haaland saat ini jadi primadona di Eropa. Dia tampil cemerlang bersama Red Bull Salzburg. Haaland tak hanya tajam di liga lokal tapi juga di Liga Champions.

Putra eks pemain Manchester City Alf-Inge Haaland itu memimpin daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions 2019-2020. Haaland sudah mengoleksi delapan gol dari enam laga.

Ketajaman Haaland membuat banyak klub tertarik merekrutnya Januari 2020 nanti. MU dan Juventus menjadi dua klub yang paling getol mengejar Haaland.

Menurut laporan dua media Italia, Tuttosport dan Corriere dello Sport, Juventus kini selangkah di depan MU. Haaland berpeluang pindah ke Juventus.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Negosiasi Dimulai

Juventus telah melakukan pertemuan dengan agen Haaland, Mino Raiola. I Bianconeri siap membayar 30 juta euro kepada Salzburg. Haaland akan digaji 3,5 juta euro per musim.

Kepindahan Haaland ke Turin bisa jadi terwujud karena Juve memang punya hubungan baik dengan Raiola. Wakil presiden Juve Pavel Nedved merupakan bekas klien Raiola.

3 dari 3 halaman

Suka Juventus

  Raiola juga beberapa kali membantu Juventus merekrut pemain muda berbakat. Sebelumnya dua wonderkid milik Raiola pindah ke Juventus yakni Paul Pogba dan Matthijs de Ligt.

Haaland kabarnya juga merupakan fans Juventus. Dia pernah datang menonton langsung aksi Juventus pada tahun 2017 lengkap dengan atribut klub pengoleksi gelar juara Serie A terbanyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Erling Haaland