Tinggalkan PSG, Edinson Cavani Setuju Pindah ke Atletico Madrid

Oleh Gregah Nurikhsani pada 24 Des 2019, 00:00 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 10:14 WIB
PSG Vs Lille

Paris - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani dikabarkan sepakat bergabung dengan Atletico Madrid Januari bulan depan. Ia disebut-sebut dikontrak selama tiga tahun.

Penyerang berusia 32 tahun itu ingin meninggalkan PSG pada akhir musim ini. Manajemen klub tak mau rugi kehilangan Cavani begitu saja, sehingga menjualnya sebelum kontrak habis adalah keputusan paling bijak.

Menurut jurnalis kawakan Italia, Gianluca Di Marzio mengklaim bahwa PSG dan Atletico Madrid telah merealisasikan transfer Cavani per Januari 2020 mendatang.

Rumor mengenai kepindahan ini sudah pernah berhembus. Pada awal Desember, ESPN menyatakan Atletico tengah mengincar 'striker berpengalaman', namun tidak menyebutkan namanya.

Ada pun Cavani diproyeksikan sebagai pengganti Diego Costa yang kontraknya akan berakhir dalam 18 bulan ke depan. Ada desas-desus bahwa Atletico akan menjualnya sebelum kontraknya habis karena rentan cedera.

Atletico Madrid juga diisukan bakal mempermanenkan Alvaro Morata dari Chelsea. Akan tetapi, mantan striker Real Madrid itu dinilai tak setajam Cavani.

2 dari 2 halaman

Bukan Musim yang Spesial

Musim ini Edinson Cavani mengalami sejumlah persoalan cedera dan penyakit. Hadirnya Mauro Icardi dari Inter Milan makin membuat dirinya jarang tampil bersama Les Parisiens.

Sejauh ini, Cavani baru bermain sebanyak 10 kali di semua kompetisi. Dari 10 pernampilan itu, hanya empat kali ia tampil sebagai starter.

ESPN juga mengklaim bahwa Cavani juga sepakat gaji besarnya di PSG dipotong oleh Atletico.

Diolah dari berbagai sumber.

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo P., published 23/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓