Sukses

Shin Tae-yong Teken Kontrak Jadi Pelatih Timnas Indonesia Pekan Ini

Shin Tae-yong telah setuju melatih Timnas Indonesia.

Jakarta - Shin Tae-yong menerima pinangan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Sosok asal Korea Selatan itu akan meneken kontrak pekan ini.

Daum melaporkan, melansir dari Yonhap, Shin akan menandatangani kontrak dengan PSSI pada 26 Desember 2019 setelah kedua belah pihak hampir menemui kata sepakat.

"Belum ada tanda tangan kontrak. Saya baru akan pergi ke Indonesia pada 26 Desember 2019 untuk membubuhkan tanda tangan kontrak," ujar Shin dinukil dari Daum.

Kepastian Shin menangani Timnas Indonesia sekaligus membuat Shenzhen FC, gigit jari. Sebelumnya, klub Liga Tiongkok tersebut bersaing dengan PSSI untuk mendapatkan tenaga pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.

Shin juga mengakui tengah terlibat negosiasi tahap akhir dengan PSSI. "Kami berada dalam tahap akhir pembicaraan," tutur Shin. "Indonesia panas. Tapi, sekarang saatnya bekerja," imbuhnya.

"Shenzhen FC meminta saya bekerja padahal mereka masih punya pelatih. Akhirnya, saya menerima tawaran untuk melatih Timnas Indonesia," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSSI Belum Mengumumkan

Sebelumnya, PSSI masih enggan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia. Sebelumnya, beredar kabar bahwa Shen telah diputuskan untuk menukangi tim berjulukan Skuat Garuda itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak membantah maupun mengakui informasi tersebut. Menurut pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu, pihaknya masih membutuhkan waktu sepekan untuk memutuskan pelatih Timnas Indonesia.

"Untuk pelatih Timnas Indonesia, sedang dalam finalisasi dalam sepekan ke depan," ujar Iwan Bule Bola.com, Senin (23/12/2019).

 

Sumber: Daum

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Gregah Nurikhsani, published 23/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.