Sukses

MU dan Arsenal Berebut Pemain yang Baru Patahkan Rekor Maradona

Jelang bursa transfer musim dingin, MU dan Arsenal membidik incaran yang sama.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dan Arsenal kabarnya tengah mengejar pemain yang sama. Kedua klub Liga Inggris itu kepincut Dries Mertens, yang baru saja melampaui rekor Diego Maradona di klubnya, Napoli.

Beberapa laporan menyebutkan bahwa Mertens bisa dibajak dari Napoli dengan harga yang sangat murah, yakni 10 juta pounds. Angka yang diklaim membuat MU beserta Arsenal tergiur.

Wajar jika kedua klub raksasa Premier League itu tertarik. Pasalnya, Mertens dikenal sebagai salah satu bomber yang berbahaya di ajang Serie A. Namanya juga jarang keluar dari susunan pemain inti Napoli.

Pemain asal Belgia tersebut sudah bermain sebanyak 22 kali di semua kompetisi bersama Napoli musim ini. Selain itu, ia juga telah membukukan sembilan gol dan empat assist.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melampaui Rekor Maradona

Mertens melampaui rekor Maradona pada bulan Oktober lalu. Tepatnya setelah Il Partenopei menghadapi RB Salzburg dalam laga fase grup Liga Champions.

Sebagai informasi, pertandingan itu berhasil dimenangkan oleh Napoli dengan skor tipis 3-2. Dua dari tiga gol Napoli dikantongi Mertens, sementara sisanya dicetak Lorenzo Insigne.

Dengan demikian, Mertens telah mempersembahkan 116 gol untuk Napoli di semua kompetisi. Namun belum melampaui rekor pencetak gol terbanyak yang sekarang dipegang Marek Hamsik.

 

3 dari 3 halaman

Harus Menyediakan Ruang

Mertens sudah terbukti memiliki kemampuan dalam mencetak gol. Masalahnya, baik Manchester United dan Arsenal harus menyediakan ruang jika memang sungguh-sungguh tertarik dengannya.

Sekarang ini, Manchester United sudah pakem dengan trio lini depannya yang diisi Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James. Nama terakhir merupakan rekrutan anyar Manchester United musim panas kemarin.

Sementara itu, Arsenal memiliki Pierre-Emerick Aubameang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe di lini depan. Perlu diketahui kalau Pepe adalah pemain baru the Gunners yang direkrut mahal pada musim ini, dengan harga 72 juta pounds.

Sumber: HITC

Disadur dari Bola.net (Penulis, Yaumi Azis, published 23/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Napoli

  • Bola.net