Sukses

Ezechiel N'Douassel Bakal Tinggalkan Persib, Apa Komentar Umuh Muchtar?

Striker haus gol Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dikabarkan mundur dari tim berjuluk Maung Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Striker haus gol Persib Bandung Ezechiel N'Douassel dikabarkan mundur dari tim berjuluk Maung Bandung. Kabar mundurnya pemain asal Chad itu disampaikan manajer Persib Umuh Muchtar setelah manajemen menggelar pertemuan dengan jajaran pelatih dan pemain di Graha Persib, Senin (23/12/2019).

Awalnya, Umuh mengatakan ada pemain yang meminta mundur dari Persib. Namun dia berharap sosok yang memilih mundur untuk berpikir ulang dan tetap bertahan mengingat di musim depan Maung Bandung memasang target menjadi kampiun di Liga 1.

"Ada beberapa pemain yang bukan dilepas, tapi mengundurkan diri. Aduh saya bilang kalau bisa tetap di Persib karena tahun depan kita persiapkan tim untuk jadi juara," kata Umuh.

Umuh memastikan dua pemain asing Persib, Nick Kuipers dan Omid Nazari akan memperpanjang kontraknya. Namun dia tidak menyebut nama Ezechiel N’Douassel. Akhirnya Umuh pun mengakui bahwa memang Ezechiel meminta untuk dilepas di akhir musim ini.

Umuh pun menyampaikan bahwa dirinya mengupayakan agar Ezechiel tetap bertahan di Persib.

"Saya sedang bujuk Ezechiel, mudah-mudahan dia tetap dengan Persib," ujarnya

Saksikan Video Ezechiel Bersama Persib di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khawatir Kehilangan Kontribusi

Umuh mengaku khawatir jika Ezechiel serius untuk meninggalkan klub. Pasalnya, dia menilai kehadiran Ezechiel di Persib sangat berkontribusi bagi lini depan Maung Bandung.

"Kalau Ezechiel sampai enggak ada ini agak sedikit was-was. Mudah-mudahan masih bisa (mengubah keputusan)," kata Umuh.

3 dari 3 halaman

Cetak 15 Gol

Ezechiel sudah memperkuat Persib dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. Jumlah gol pemain 31 tahun itu di musim ini bersama Persib mencapai angka 15.

Sebelumnya, Persib tidak memperpanjang kontrak penyerang Kevin Van Kippersluis dan gelandang Hariono untuk musim 2020.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.