Sukses

Lini Depan Real Madrid Tumpul? Tenang Masih Ada Ramos

Bernakah Real Madrid sangat merindukan Cristiano Ronaldo?

Liputan6.com, Madrid - Lini depan Real Madrid tengah dipertanyakan setelah dalam tiga laga terakhir, Los Blancos baru mencetak satu gol. Los Blancos pun kembali disebut rindu dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Benar begitu? Jawaban dari Zinedine Zidane adalah tidak.

Real Madrid bermain imbang 1-1 atas Valencia pada 16 Desember lalu di Mestalla. Setelah itu, Real Madrid gagal mencetak gol pada duel lawan Barcelona di Camp Nou. Madrid mampu mendapat banyak peluang di laga El Clasico.

Dua hasil imbang tersebut mendapat kewajaran. Namun, ketika Real Madrid hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu Athletic Bilbao pada Senin (22/12/2019) dini hari WIB di Bernabeu, Madrid dianggap belum tampil konsisten.

Tiga laga beruntun meraih hasil imbang tentu bukan catatan bagus bagi klub selevel Real Madrid. Apalagi, Real Madrid juga hanya mencetak satu gol pada tiga laga. Rindu Ronaldo?

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Real Madrid Rindukan Cristiano Ronaldo?

Sembilan musim lamanya Cristiano Ronaldo bermain di Real Madrid. Selama sembilan musim pula Ronaldo menjadi mesin gol Los Blancos. Dia mencetak banyak gol dan membawa Real Madrid pada era kejayaan.

Pasca Ronaldo pindah ke Juventus di Juli 2017, Real Madrid mulai limbung. Real Madrid tak lagi memiliki pemain yang bisa menjadi penentu hasil akhir lewat gol-gol krusialnya.

"Tidak [rindu Ronaldo]," ucap Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

"Kami hanya perlu terus melangkah ke depan, karena ini adalah satu kebetulan yang terus terjadi. Hanya dalam dua pertandingan di mana kami tidak berhasil mencetak gol dan sepak bola memang seperti ini."

"Ketika kami kembali bekerja, dan kembali menang, maka kami akan melampaui tahapan ini. Yang kami perlukan adalah terus melakukan kinerja dengan baik di seluruh aspek," tegas Zidane.

 

3 dari 3 halaman

Masih Punya Sergio Ramos

Zinedine Zidane sama sekali tidak perlu merasa khawatir dengan lini depan Real Madrid. Dia merasa masih punya cukup pemain di posisi penyerang. Bahkan, dalam kondisi tertentu, Zidane bisa mempercayai Sergio Ramos sebagai penyerang.

"Selalu saat pertandingan tinggal beberapa menit lagi Sergio sering naik menyerang. Saya pikir selama ini kami bisa melakukannya dengan cukup baik," kata pelatih asal Prancis tersebut.

Sergio Ramos memang punya naluri gol tinggi. Sejauh ini, pemain yang pernah membela Sevilla itu sudah mencetak tiga gol di La Liga. Sergio Ramos menjadi top skor kedua Real Madrid, di bawah Karim Benzema yang mencetak 12 gol.

Sumber: Real Madrid

Diasdur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 23/12/2019).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Bola.net