Sukses

Dibantai Atalanta 0-5, AC Milan Langsung Berbenah di Bursa Transfer

AC Milan datang ke Atalanta sebetulnya dengan catatan tak terkalahkan di lima laga (2 menang, 2 imbang).

Liputan6.com, Milan - AC Milan dipaksa menelan kekalahan memalukan 0-5 dari Atalanta dalam lanjutan Liga Italia, Senin (23/12/2019) dinihari WIB. Direktur Olahraga AC Milan, Zvonimir Boban mengisyaratkan bakal membeli pemain baru di bursa transfer Januari.

"Bursa transfer? Kami akan mencoba melakukan yang terbaik dan melihat mana yang dapat meningkatkan kualitas tim. Kami harus berpkir dengan baik dan meningkatkan tim," kata Boban seperti dilansir Football Italia.

AC Milan datang ke Atalanta sebetulnya dengan catatan tak terkalahkan di lima laga (2 menang, 2 imbang). Tiga poin pun menjadi misi pasukan Stefano Pioli.

Sayangnya, performa AC Milan di Gewiss Stadium justru jauh dari harapan. Pada menit ke-10, gawang Rossonerri -julukan AC Milan- sudah bobol lewat gol Dario Gomez.

AC Milan mecoba menyamakan kedudukan. Namun hingga turun minum, keunggulan Atalanta tetap bertahan.

Petaka bagi AC Milan pada babak kedua dimulai di menit 61 setelah Mario Pasalic menciptakan gol. Setelah itu, gawang Gianluigi Donnarumma bobol tiga kali berturut-turut oleh Josip Ilicic (63', 72') dan Luis Muriel (83').

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Butuh Waktu

Boban menambahkan, saat ini AC Milan sedang bertumbuh setelah terpuruk dalam beberapa musim. Menurutnya, para petinggi klub pun berusaha untuk memulihkan tim secepat mungkin.

"Kalah selalu menyaktikan. Kami ingin segera kompetitif. Kami tahu, itu tidak mudah dan butuh waktu," kata Boban.

Kekalahan memalukan dari Atalanta menahan AC Milan di peringkat ke-11 dengan 21 poin. Sementara, Atalanta bertengger di peringkat kelima dengan 31 poin.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.