Jose Mourinho: Air Mata Son Heung-min Palsu

Oleh Gregah Nurikhsani pada 23 Des 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 25 Des 2019, 19:13 WIB
Arsenal Vs Tottenham

London - Jose Mourinho tak sepenuhnya memberikan pembelaan kepada Son Heung-min. Ia menyindir tangisan penyerang Tottenham Hotspur itu palsu. 

Tottenham menelan kekalahan kandang 0-2 Chelsea dalam lanjutan Premier League 2019-2020.  Pada laga tersebut, Son menerima kartu merah usai melanggar bek Chelsea, Antonio Rudiger. Pemain asal Korea Selatan itu kemudian menangis.

Itu bukan kali pertama Son diberi kartu merah. Ia sebelumnya pernah diusir usai melanggar Andre Gomes beberapa bulan lalu, dan menariknya, ia juga menangis.

"Ketika melawan Everton, Son Heung-min menangis karena cedera yang dialami Andre Gomes. Hari ini, Son Heung-min menangis lagi karena dia membuat tulang rusuk Antonio Rudiger hancur," ucap manajer Tottenham Jose Mourinho dengan kalimat sarkas.

Jose tetap memberikan pembelaan kepada Son. Manajer asal Portugal itu menilai kartu merah yang diterima anak asuhnya tidak masuk akal.

"Bagi saya, kartu merah itu sungguh aneh, tetapi saya tidak mau fokus pada situasi itu karena kami mengalami kekalahan," sambung Jose Mourinho.

Hasil buruk melawan Chelsea membuat Tottenham berada di posisi ketujuh klasemen Premier League. Pasukan Jose Mourinho meraih 26 poin dan terpaut enam poin dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

2 dari 2 halaman

Menjadi Pemain Paling Kotor di Premier League

Dimainkan sejak menit pertama, Son Heung-min harus menyudahi laga kontra Chelsea lebih cepat. Bukan karena dia diganti, tetapi karena mendapat kartu merah. Son Heung-min keluar lapangan pada menit 62.

Kartu merah didapat Son Heung-min usai terlibat kontak dengan Antonio Rudiger. Awalnya, ada perebutan bola antara kedua pemain. Son Heung-min terjatuh, tetapi ada gerakan tambahan di mana kakinya mengenai bagian dada Rudiger.

Wasit Anthony Taylor kemudian memberi kartu merah kepada Son Heung-min. Kini, pemain berusia 27 tahun sudah mendapat dua kartu merah di Premier League musim 2019/2020.

Son Heung-min menjadi pemain Premier League yang paling banyak mendapat kartu merah hingga pekan ke-18. Son Heung-min juga tercatat menerika lima kartu kuning. Son Heung-min menjadi pemain paling 'kotor' di Premier League.

Sumber asli: Squawka

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 23/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓