Sukses

Latih Tottenham, Jose Mourinho 2 Kali Diperdaya Mantan

Namun, performa Tottenham di bawah kendali Jose Mourinho kemudian tidak berada di level yang stabil. Spurs tampil labih dan baru mencatat satu kalu cleansheet dari tujuh laga yang dimainkan.

Liputan6.com, London - Jose Mourinho kini menjadi manajer di Tottenham Hotspur. The Lily White menunjuk pria asal Portugal sebagai manajer tetap untuk menggantikan peran Mauricio Pochettino.

Jose Mourinho memulai kiprahnya di London Utara dengan cukup bagus. Sebab, dia mampu membawa Tottenham lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Harry Kane dan kolega juga bangkit di Premier League.

Namun, performa Tottenham di bawah kendali Jose Mourinho kemudian tidak berada di level yang stabil. Spurs tampil labih dan baru mencatat satu kalu cleansheet dari tujuh laga yang dimainkan.

Jose Mourinho punya catatan yang apik saat berjumpa mantan klubnya, catatan diambil sebelum melatih Tottenham. Dia hanya tujuh kali kalah dari 21 laga melawan mantan klub yang pernah dilatihnya.

Sebagai informasi, sepanjang karinya, Jose Mourinho pernah melatih di klub Benfica, Leiria, Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, dan Manchester United. Jose Mourinho pernah dua kali menjadi manajer di Chelsea.

Hanya saja, keperkasaan Jose Mourinho saat berjumpa mantan kini mulai terkikis. Jose Mourinho mulai 'rapuh' dan mudah disakiti sang mantan. Mau bukti? Tengok dua laga terakhir Jose Mourinho melawan mantan timnya.

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukti

Jose Mourinho kalah dari Manchester United dengan skor 2-1 pada 5 Desember lalu di Old Trafford. Paling baru, Mourinho dikalahkan Chelsea dengan skor 2-0 akhir pekan ini. Dua kali Jose Mourinho dikalahkan mantan dalam satu bulan.

Kekalahan atas Chelsea memberi satu catatan unik lain dalam karir Jose Mourinho. Bagi pria berusia 56 tahun, ini merupakan kekalahan pertama atas mantan klub pada laga yang digelar di kandang.

Jose Mourinho juga kalah dari tim yang dilatih mantan pemainnya, Frank Lampard. Dahulu, Jose Mourinho pernah menjadi bos Lampard di Chelsea. Mereka pernah punya hubungan yang baik dan meraih banyak gelar.

Namun, jika dulu Lampard harus menurut apa yang dikehendaki Mourinho, maka situasi kini berbeda. Lampard beradu takti dengan sang bekas mentor dan justru mampu meraih kemenangan.

Disadur dari: Bola.net (penulis Asad Arifin, published 23/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.