Sukses

Kalah 1-3 dari Lazio, Sarri Sebut Pemain Juventus Kelelahan

Juventus harus merelakan trofi Piala Super Italia melayang ke tangan Lazio usai kalah 1-3

Liputan6.com, Riyadh - Juventus harus merelakan trofi Piala Super Italia melayang ke tangan Lazio usai kalah 1-3, Senin (23/12/2019) dinihari WIB. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut kekalahan itu terjadi lantaran timnya kelelahan.

"Kami menjaga performa di sepanjang pertandingan dan perasaan saya, kami mencapai babak final dengan defisit soal energi fisik dan fisiologis," ujar Sarri seperti dilansir Football Italia.

Partai Juventus vs Lazio berlangsung di Riyadh, Arab Saudi. Gawang Juventus bobol lebih dahulu lewat gol Luis Alberto di menit ke-16.

Skor sama kuat 1-1 setelah Paulo Dybala mencetak gol pada menit ke-45. Sayangnya, Bianconeri kembali bobol dua kali pada babak kedua.

Kiper Juventus, Wojciech Szczesny memungut bola dari gawangnya sendiri di menit ke-73 usai Senad Lulic mencetak gol bagi Lazio. Di masa tambahan waktu, Szczesny kembali dipaksa bertekuk lewat gol Danilo Cataldi.

"Kami nyaris menyamakan kedudukan, tetapi kebobolan di gol ketiga dengan tendangan terakhir di pertandingan," kata Sarri.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Terlalu Kecewa

Meski gagal menggondol trofi, Sarri mengaku tak ingin kecewa berlebihan. Menurutnya, hal itu malah akan memperburuk situasi di Juventus.

"Ada kekecewaan, tetapi itu biasa saja. Itu tak akan menyelesaikan masalah. Saya kira para pemain tidak akan membiarkan mereka sangat terpengaruh," kata Sarri.

"Lazio sedang bagus-bagusnya sekarang, dan semua memihak mereka. Jika mereka bisa meneruskannya, saya kira tidak ada tim yang dapat berbuat banyak saat melawan mereka," ujarnya mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.