Manajer MU Sesalkan Keputusan Lingard yang Gagal Berbuah Gol

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Des 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 13:20 WIB
Manchester United Vs Watford
Perbesar
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, berebut bola dengan pemain Watford, Gerard Deulofeu, pada laga Premier League 2019 di Stadion Vicarage Road, Minggu (22/12). Watford menang 2-0 atas Manchester United. (AP/Petros Karadjias)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer menyesalkan keputusan yang dibuat Jesse Lingard dalam laga melawan Watford. Dalam laga ini, MU kalah 0-2 di Vicarage Road, Minggu (22/12/2019) dalam lanjutan Liga Inggris.

Pada laga tersebut, winger MU, Jesse Lingard sebenarnya punya peluang emas mencetak gol di babak pertama. Setelah lepas dari jebakan offside, dia menggiring bola hingga mendekati kotak penalti Watford.

Winger berusia 27 tahun tersebut memilih mencongkel bola untuk mengelabuhi kiper Watford, Ben Foster. Sayangnya, sepakan Lingard melebar di sebelah kanan gawang.

"Ben Foster berdiri, saya tidak berpikir dia melepaskan bola dengan cara chip merupakan pilihan yang tepat. Namun, saya berpikir lagi, saya tidak berada di lapangan," kata Solskjaer, di situs resmi klub.

"Itu merupakan keputusan Lingard. Namun seharusnya itu menjadi gol kami di babak pertama, tapi itu sudah terjadi. Terkadang, Anda kehilangan target, bisa saja mencetak gol juga," ucap manajer MU berkebangsaan Norwegia tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Performa Paul Pogba

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Solskjaer, dalam kesempatan yang sama, juga memuji performa Paul Pogba yang masuk di menit ke-64, menggantikan Lingard. Itu merupakan laga pertama Pogba setelah absen selama dua bulan akibat cedera pergelangan kaki.

"Ini merupakan nilai tambah yang besar. Pogba sudah bekerja keras, dia sangat ingin bermain sepak bola," ujar mantan manajer Molde itu.

"Dia datang dan menunjukkan rasa lapar, urgensi, dan kualitas. Jadi, saya yakin kami akan mendapatkan manfaat dari kembalinya seorang Pogba," kata Solskjaer.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓