Sukses

Lampard Bela Bek Chelsea dari Sindiran Mourinho

Mourinho menuduh bek Chelsea, Antonio Rudiger sebagai penyebab kartu merah striker Spurs, Son Heung Min.

Liputan6.com, London - Pertandingan Tottenham Hotspur vs Chelsea, Minggu (22/12/2019) WIB berlangsung panas. Striker Spurs, Son Heung Min sampai dikartu merah wasit karena melanggar keras Antonio Rudger.

Kedua pemain terlibat duel memperebutkan bola dan membuat Son terjatuh. Saat itulah, kaki Son terlihat sengaja menendang ke arah dada bek Chelsea tersebut.

Selepas pertandingan, Mourinho malah menyindir Rudiger. Manajer asal Portugal itu menyebut Rudiger sebagai pemain pintar.

Tak terima pemainnya dituduh, Lampard pun bereaksi. Ia menegaskan, Son pantas mendapat kartu merah dari wasit.

"Itu kartu merah. Saya tidak tahu bagaimana dia (Mourinho, red) malah membahas yang lain," kata Lampard seperti dilansir Sportskeeda.

Lampard mengatakan, duel panas antarpemain kerap terjadi di atas lapangan. Menurutnya, Son termasuk pemain yang bakal emosi jika terlibat di dalam duel-duel seperti itu.

Manajer berusia 41 tahun itu pun menganggap reaksi Rudiger sudah wajar. "Saya tidak ingin berkomentar apapun terkait cara Rudiger menghadapinya," kata Lampard, yang mulai menukangi Chelsea sejak awal musim ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Hormati Mourinho

Lebih lanjut, Lampard mengaku tetap menghormati Mourinho. Pasalnya, ia merasa Mourinho telah banyak berkontribusi kepada kariernya saat masih bermain di Chelsea.

"Saya kira, saya melawan manajer yang benar-benar saya hormati sejak saya masih bermain dan apa yang telah dia lakukan di sepak bola," kata Lampard.

3 dari 3 halaman

Peringkat ke-4

Chelsea menang 2-0 atas Spurs berkat dua gol Willian. Gol pertama dicetak pemain asal Brasil itu pada menit ke-12, disusul penalti pada menit 45.

Kemenangan atas Spurs membuat Chelsea bertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. The Blues telah mengantongi 32 poin dari 18 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris