Demi Persija, Marko Simic Tolak Pinangan Fenerbahce dan AZ Alkmaar

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 23 Des 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 11:15 WIB
Persija Jakarta Vs Arema FC

Jakarta - Kesetiaan bomber Kroasia, Marko Simic, untuk Persija Jakarta tidak perlu diragukan. Belum lama ini, penyerang berusia 31 tahun itu sepakat untuk memperpanjang kontraknya hingga 2023.

Sebelum membuat keputusan itu, Marko Simic mengaku didekati oleh dua klub Eropa. Ia menyebut kontestan Eredivisie Liga Belanda, AZ Alkmaar dan peserta Super Lig Turki, Fenerbahce, berminat menggunakan tenaganya setelah kontrak pertamanya bersama Persija berakhir pada akhir tahun ini.

Namun, hatinya tak tergugah. Sikap eks pemain Timnas Kroasia U-21 itu telah bulat untuk bertahan di tim ibu kota.

"Saya mendapatkan tawaran dari AZ Alkmaar dan Fenerbahce sebelum memutuskan untuk memperpanjang kontrak di Persija," ujar Marko Simic kepada Bola.com.

"Mereka menghubungi saya. Itu terjadi sekitar 6-7 hari yang lalu. Tapi, saya memilih untuk bertahan. Ya, saya memutuskan untuk terus bermain di Persija,” kata Marko Simic.

2 dari 2 halaman

75 Gol dalam 85 Penampilan

FOTO: Bhayangkara FC Tahan Imbang Persija Jakarta
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC pada laga Shopee Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (10/8). (Bola.com/Yoppy Renato)

Sebagai seorang penyerang, catatan Marko Simic begitu menyeramkan. Dalam dua musim bersama Persija di berbagai kejuaraan, termasuk di sejumlah turnamen dan Liga 1, eks Melaka United di Liga Super Malaysia ini menjaringkan 75 gol dalam 85 penampilan.

Terkini, Marko Simic dianugerahi gelar pencetak gol terbanyak Shopee Liga 1 2019. Pemain kelahiran Rijeka, Kroasia itu membukukan 28 gol dari 32 laga bersama Persija.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Main Bareng Grace