Pelatih Juventus Sebut Lazio Tim Ajaib

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Des 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 23 Des 2019, 11:15 WIB
Jalannya pertandingan Piala Super Italia 2019 antara Juventus vs Lazio

Liputan6.com, Riyadh - Juventus menelan kekalahan 1-3 dari Lazio di King Saud University Stadium, Riyadh, Minggu (22/12/2019) pada ajang Piala Super Italia. Ini menjadi kekalahan kedua Juventus dari Lazio dalam dua pekan.

Sebelumnya, pada 7 Desember 2019, Juventus tumbang di tangan Lazio. Kala itu, bermain di Stadion Olimpico, Si Nyonya Tua, sebutan Juventus, kalah dengan skor yang sama, 1-3 dalam lanjutan Liga Italia.

Dua kekalahan tersebut membuat pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut Lazio sebagai tim yang ajaib. Namun, dia tak menampik kalau Juventus tak bisa membendung serangan Lazio.

"Saat ini, Lazio merupakan tim ajaib, momennya mereka. Jika mereka terus mendapatkan momen seperti ini, saya ragu ada tim yang bisa membendung mereka," kata Sarri, seperti dikutip dari Football Italia.

"Jelas ada kekecewaan, tapi saya tidak mau menangisi itu. Menangis tidak bakal menyelesaikan masalah. Namun saya tidak mau dipengaruhi hanya dengan dua pertandingan itu (melawan Lazio)," ucap pelatih Juventus asal Italia itu.

 

2 dari 4 halaman

Lazio Sakti

Juventus Vs Lazio
Pemain Juventus, Rodrigo Bentancur, berebut bola dengan striker Lazio, Ciro Immobile, pada laga Piala Super Italia 2019 di Stadion King Saud University, Arab Saudi, Minggu (22/12). Lazio menang 3-1 atas Juventus. (AFP/Giuseppe Cacace)

Lebih lanjut, Sarri mengatakan, Lazio seperti tim yang sakti. Padahal, Juventus di Riyadh mendominasi permainan dengan menguasai ball possession hingga 60 persen.

"Performa Lazio saat ini sedang sakti, segalanya berjalan sesuai keinginan mereka dan hal-hal bisa berubah dalam dua atau tiga bulan," ujar mantan manajer Chelsea tersebut.

"Jangan lupa masih ada lima bulan lagi musim ini dan banyak pertandingan yang akan dimainkan," katanya menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan Piala Super Italia

Lazio memimpin di menit ke-16 ketika kerja sama Lulic dan Milinkovic-Savic diakhiri oleh tembakan Luis Alberto yang bersarang di gawang. Juventus bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-45. Adalah Paulo Dybala yang membuat skor menjadi imbang.

Kedua tim bermain cukup berhati-hati, hingga akhirnya pada menit ke-73, Senad Lulic membuat Lazio memimpin 2-1 atas Juventus. Lulic menerima umpan Marco Parolo untuk menjebol gawang Juventus.

Gawang Juventus malah kebobolan untuk ketiga kalinya dalam pertandingan ini setelah Danilo Cataldi mencetak gol. Juventus pun tertinggal 1-3 dari Lazio pada menit ke-90+4. Hingga laga berakhir, skor tetap tak berubah.

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓